Ditutup Pasca Insiden Jembatan Kaca The Geong, Wisata Hutan Pinus Limpakuwus Dibuka Kembali Lusa

Ditutup Pasca Insiden Jembatan Kaca The Geong, Wisata Hutan Pinus Limpakuwus Dibuka Kembali Lusa

SEGERA DIBUKA : Salah satu papan peringatan yang ada di kawasan Hutan Pinus Limpakuwus, Rabu (1/11/2023). Pemasangan rambu tersebut sebagai panduan bagi wisatawan agar bisa berwisata aman.-DIMAS PRABOWO/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sejak ditutup sementara pasca pecahnya jembatan kaca The Geong yang menelan korban jiwa. Objek wisata Hutan Pinus Limpakuwus (HPL) akan dibuka kembali pada Jumat (3/11/2023) besok.

General Manager PT Palawi Resorsis Area Bisnis Wilayah Barat, Komarudin mengatakan, meski HPL akan dibuka kembali, akan tetapi objek wisata The Geong yang juga berada di sekitar HPL tetap ditutup.

Dia jelaskan, jembatan kaca The Geong juga tidak ada kaitan atau kerjasama dengan pihaknya.

"Insyallah akan kita buka lagi hari Jumat (3/11/2023). Kita kemarin sudah melakukan asesmen K3 dan di sini sebetulnya sudah memiliki SNI CHSE jadi sertifikatnya sudah ada," katanya, Rabu (1/11/2023).

BACA JUGA:Pengelola Jembatan Kaca The Geong Hutan Pinus Limpakuwus Ditetapkan Tersangka

BACA JUGA:Jembatan Kaca di The Geong Hutan Pinus Limpakuwus Jebol, 4 Wisatawan Jadi Korban

Apalagi sejak dilakukan penutupan yang terhitung pada Rabu (25/10/2023) lalu. Komruddin sebutkan, pihaknya mengalami penurunan omset atau kerugian.

Ini sesuai arahan PJ Bupati (dibuka kembali HPL, red), beliau pada prinsipnya mengizinkan dibuka kembali dengan catatan sudah dilakukan asesmen. Kami kemarin sudah melakukan asesmen juga sudah melaporkan kepada dinas terkait termasuk kepolisian mengenai pembukaan," paparnya.

Termasuk untuk antisipasi resiko kecelakaan saat memasuki musim penghujan nanti, menurutnya, dilakukan pengawasan terhadap pepohonan yang berpotensi membahayakan.

"Kalau biasanya hujan deras, ada angin yang cukup kencang pengunjung kita evakuasi, kita sosialisasi bahkan mungkin buka tutup kalau curah hujan tinggi," ungkap Komarudin. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: