Desa Maos Lor Mewakili Kabupaten Cilacap Untuk Penilaian Desa Anti Korupsi

Desa Maos Lor Mewakili Kabupaten Cilacap Untuk Penilaian Desa Anti Korupsi

Plt Inspektur Kabupaten Cilacap Hirmawan Dhany Anggoro.-Pemkab Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Desa Maos Lor mendapat nilai istimewa dalam Penilaian Program Desa Anti Korupsi Tahun 2023. Hal ini diungkapkan Plt Inspektur Kabupaten CILACAP, Hirmawan Dhany Anggoro.

Dari hasil tersebut, Desa Maos Lor, Kecamatan Maos terpilih menjadi desa yang mewakili Kabupaten Cilacap untuk penilaian desa anti korupsi oleh KPK.

Dikatakan, sebelumnya pihaknya telah melakukan penilaian. Dari hasil tersebut dapat menjadi contoh desa-desa lain di Kabupaten Cilacap. Sehingga kedepannya diharapkan kualitas penyelenggaraan di desa semakin baik dan meningkat.

"Cakupan desa anti korupsi diperluas melalui pembinaan wilayah yang dilakukan oleh OPD pengampu pada seluruh desa di Kabupaten Cilacap diluar Desa Maos Lor," katanya. 

BACA JUGA:Satresnarkoba Polresta Cilacap Berhasil Ungkap Peredaran Ratusan Ribu Pil Narkotika Golongan 1

BACA JUGA:Angka Pengangguran Terbuka di Cilacap Tinggi, 83.941 Orang Menganggur

Menurutnya, untuk desa selain Desa Maos Lor juga dilakukan dengan konsep Pembinaan Wilayah (Binwil) yang dilakukan oleh OPD pada seluruh desa yang ada di Kabupaten Cilacap.

Penilaian Program Desa Antikorupsi dilakukan berdasarkan lima komponen dan 18 indikator. Dari komponen tersebut, Desa Maos Lor berhasil memenuhi hampir semua aspek tersebut.

"Ini menandakan baik masyarakat maupun perangkat desa mulai menyadari akan pentingnya tindakan pencegahan korupsi. Kami harap yang lain bisa segera meningikuti, sehingga tingkat kebocoran keuangan desa semakin menurun serta seluruh elemen di desa baik perangkat maupun masyarakat dapat meningkatkan integritas," ujarnya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: