Ribuan Pelari Selesaikan Finish di Etawalin Dieng Run Lari Atas Awan 2023

Ribuan Pelari Selesaikan Finish di Etawalin Dieng Run Lari Atas Awan 2023

Ribuan peserta dari berbagai daerah mengikuti Etawalin Dieng Run Lari Atas Awan 2023, Minggu (29/10/2023).-Tim Media Etawalin-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Ribuan pelari sukses menyelesaikan finish di event Etawalin Dieng Run Lari Atas Awan 2023, Minggu (29/10/2023). Gelaran ini merupakan event lari pertama yang diadakan di dataran tinggi. Selain race 10K, ada juga race 5K dengan kategori umum dan pelajar.  

Para pelari dilepas oleh Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto dan Direktur Utama PT Ethos Kreatif Indonesia, Faizuddin Firdaus.

Faizuddin memberikan semangat pada pelari dan berharap event ini akan menjadi event tahunan. "Senang melihat semangat para runners dan semoga event ini menjadi event tahunan sehingga bisa jumpa lagi tahun depan," ujarnya.

Atas penyelenggaraan event ini, Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto berterima kasih karena pariwisata Banjarnegara turut terangkat. "Semoga dapat terselenggara lagi tahun depan," imbuhnya.

BACA JUGA:Keluarga Korban Jembatan Kaca Pecah di Banyumas, Sesalkan Kelalaian Pengelola Wisata

BACA JUGA:Rekomendasi 2 Hotel Terbaik Terdekat Alun-Alun Banjarnegara

Etawalin Dieng Run Lari Atas Awan 2023 mengajak para pelari untuk meraih prestasi sekaligus menikmati pariwisata di berbagai objek wisata yang ada di Dieng, Banjarnegara.  

Selain itu, sejuknya udara dingin Dieng juga menambah atmosfer pelari untuk menyelesaikan race hingga finish.  

Achmad Subarkah, mewakili Chairman Ethos Grup Mukit Hendrayatno memberikan semangat pada pelari yang hadir di Dieng. "Tetap semangat semua ya," serunya. 

Selain itu, Ahmad juga menyampaikan bahwa pihaknya mendukung penuh event yang mengangkat potensi lokal setempat. Hal itu sejakan dengan produk susu kambing Etawalin yang merupakan produk lokal kebanggan Banyumas namun sudah menembus pasar nasional 

"Etawalin adalah produk lokal yang mendukung para peternak susu kambing dan menyehatkan bagi masyarakat dengan kandungan bahan herbal," imbuhnya.  

Event ini merupakan gelaran pertama yang ke depannya akan menjadi agenda tahunan dan masuk dalam rangkaian acara Dieng Culture Festival. Etawalin Dieng Run diselenggarakan oleh Serayunews atas dukungan penuh dari Chairman Ethos Grup.  

Susu kambing Etawalin digandeng oleh Serayunews sehingga event ini terselenggara dengan sukses dan meriah. Selain ribuan pelari, ada juga hiburan dari Tari Topeng yang menari di plataran Museum Kailasa, Dieng Banjarnegara.  

Salah satu peserta dari Semarang, Anisa Fauzia mengaku senang dapat menyelesaikan race 5K meskipun tetap penuh tantangan.  "Jalannya nanjak tapi senang bisa dapat medali finisher," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: