Sensasi Burger lokal ala Amerika ‘BBQ Mountain Boys’ yang berada di Bandung!

Sensasi Burger lokal ala Amerika ‘BBQ Mountain Boys’ yang berada di Bandung!

Sensasi Burger lokal ala Amerika ‘BBQ Mountain Boys’ yang berada di Bandung!-menyusurijalan.com-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Di era milenial sekarang, sudah terjadi banyak sekali akulturasi baik secara budaya hingga kuliner. Salah satunya yang terjadi Indonesia lebih tepatnya di Bandung, anda kini tidak perlu mengunjungi negeri paman Sam untuk merasakan sensasi dan cita rasa Burger dari negeri tersebut.

Burger adalah sebuah roti berbentuk bundar yang diiris menjadi dua bagian, dan di bagian tengahnya diisi dengan olahan daging giling yang dibumbui dengan sedemikian rupa sehingga menciptakan sebuah cita rasa yang mendalam. Tidak lupa diberi isian sayur mayur seperti tomat, lettuc, selada dan diberi sentuhan saus sebagai pelengkap rasa.

 

Asal usul Burger

Burger berasar dari kata Hamburger, jika kalian mengira makanan satu ini berasa dari Amerika maka anda salah besaer. Nama Hamburger sebenarnya diambil dari kota Hamburg di Jerman, tempat asal dari makanan ini. Namun karena banyaknya penduduk kota Hamburg yang beremigrasi ke Amerika dan menyebarkan pembuatan Burger ke sana.

 

Sekarang banyak sekali restoran lokal bahkan pedagang kaki lima di Indonesia yang berinovasi untuk menjual hidangan asal Jerman ini namun dengan berbagai cita rasa.

 

BACA JUGA:Jejak Sejarah Nasi Krawu, Kuliner Khas Surabaya

BACA JUGA:Resep Sate Lilit, Kuliner Sate Asal Bali yang Autentik

 

Restoran Burger Barberque Mountain Boys

Salah satunya adalah Barberque Mountain Boys yang berasal dan berada di Bandung.

Restoran ini menyediakan hidangan yang akan membuat anda menelan ludah, dari kejauhan saja sudah tercium aroma khas dari asap daging sapi yang sedang di panggang.

Menu BBQ Mountain Boys

Di sini menjual berbagai macam varian burger dan rasa yang variatif dan menarik. Ada cheeseburger, truffle mushroom burger, dan ada sweetfire burger.

Barberque Mountain Boys juga menyediakan burger dengan isian daging ayam untuk anda yang ingin mencoba sensasi memakan burger dengan daging ayam.

 

BACA JUGA:Sejarah Kuliner Tahu Tek , Kuliner Khas Lezat dari Jawa Timur

BACA JUGA:Sejarah Mie Ongklok, Kuliner Khas Wonosobo Sudah Ada Sejak 1960

 

Menu andalan mereka adalah BMB Cabin Style. Burger ini merupakan salah satu menu yang cukup unik karena di dalamnya terdapat nanas yang sudah dipanggang dan dipadu padankan dengan sayuran tomat, lettuce dengan dilengkapi saus mayonais dengan rasa bawang.

Tidak lupa dengan daging sapi yang dipanggang dengan keju cheddar sehingga menciptakan kesan smoky dan gurih serta manis di setiap gigitan pada menu satu ini.

Mereka tidak hanya menjual aneka burger saja, namun ada sayap ayam yang sudah dibumbui dengan banyak rasa seeprti barberque, nashville yaitu bumbu pedas dan juga bawang putih bubuk yang gurih.

Untuk side dish nya mereka menyiapkan berbagai varian juga seperti kentang goreng, mac and cheese. Minuman nya pun cukup banyak pilihan apalagi jika anda pecinta manis, wajib untuk mencicipi berbagai varian manis dari minuman yang mereka miliki.

 

BACA JUGA:Ngeri-ngeri Sedap, Inilah 5 Kuliner Ekstrem Jogja yang Bisa Kamu Coba

BACA JUGA:Kenikmatan Lumpia Gang Lombok, Kuliner Legendaris Semarang!

 

Burger ini memiliki keunikan dan ciri khas nya karena mulai dari adonan roti, saus dan daging serta menu menu lainnya dibuat home made tanpa bahan pengawet.

 

Kisaran Harga

Harga burger disini juga terjangkau dengan porsi yang akan kita dapati. Dengan kisaran harga Rp. 45.000 – Rp. 75.000 anda sudah bisa menjajal burger ini. Untuk menu lainnya mulai dari Rp. 15.000 – Rp. 80.000.

 

Desain Interior BBQ Mountain Boys

Desain dari restoran ini sangatlah berciri seperti restoran burger di Amerika, kesan country dan vintage dijadikan satu sehingga membuat tempat ini juga terkenal dengan estetika desain bangunannya. Tak heran jika kawula muda sangat antusias untuk berkunjung kesini.

 

BACA JUGA:Dawet Ayu, Kuliner Banjarnegara yang Bikin Seger!

BACA JUGA:Jelajahi Kampung Kuliner Kroya Cilacap Lengkap dengan Daftar Menu, Lokasi, Hingga Fasilitas

 

Lokasi

Jika anda berminat untuk mendatangi tempat ini, silahkan datang langsung ke alamat berikut ini Paskal Hypersquare, The Tri Park, Jl. Pasir Kaliki No. 25 - 27, Pasir Kaliki, Bandung. Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Jika kalian berkunjung kesini ketika weekend alangkah baiknmya datang sebelum jam buka, karena antusias pengunjung baik wisatawan dan orang lokal sangat melonjak tinggi. (aef)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: