Kuliner Angkringan Om Anto, Angkringan Viral Di Purwokerto!

Kuliner Angkringan Om Anto, Angkringan Viral Di Purwokerto!

Kuliner Angkringan Om Anto, Angkringan Viral Di Purwokerto!-wisato.id-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Angkringan merupakan sebuah warung kecil atau gerobak makanan jalanan yang populer terutama di daerah Jawa , termasuk Purwokerto

Warung angkringan umumnya menyajikan berbagai jenis makanan ringan, makanan pokok, dan minuman dengan harga yang terjangkau.

Angkringan juga sering menjadi tempat favorit bagi masyarakat dari kalangan muda sampai tua untuk berkumpul, berbincang, atau sekadar bersantai sambil menikmati makanan dan minuman.

Warung angkringan biasanya buka pada malam hari, menjadikannya tempat yang populer untuk penggemar makanan streetfood yang mencari hidangan murah meriah dan suasana santai.

 

BACA JUGA:Mengenal Kuliner Rawon Khas Jawa Timur yang Mendunia

BACA JUGA:Mengenal Kuliner Semarang Tahu Pong Renyah dan Gurih

 

Daya tarik angkringan Om Anto

Angkringan Om Anto, yang terletak di Purwokerto dianggap sebagai angkringan yang viral di kota ini, beberapa youtuber kuliner pernah datang kesini.

Bukti viralnya angkringan ini terlihat dari ramainya kendaraan yang parkir di halaman angkringan ini, yang menunjukkan bahwa rasanya sangat lezat dan menjadi pilihan utama banyak orang untuk bersantai di sana.

Angkringan Om Yanto telah ada sejak tahun 2010 dan hingga saat ini, tetap setia berdiri di lokasi awal pertama berdirinya.

 

BACA JUGA:Lezatnya Brongkos Khas Jogja, Alternatif Kuliner yang Menyegarkan Selain Gudeg

BACA JUGA:Mie Ongklok Kuliner Khas Wonosobo yang Wajib Kamu Coba

 

Letak angkringan ini sangat mudah ditemukan karena berada di tepi jalan utama di depan deretan ruko.

Selain itu keunggulan dari angkringan ini adalah tersedianya area lesehan yang luas, yang mampu menampung pelanggan dengan jumlah besar.

Angkringan Om Anto juga memiliki penyajian gorengannya yang selalu disajikan dalam keadaan hangat, dan khusus untuk nasi bakar dan berbagai jenis sate, penyajiannya baru dilakukan saat pelanggan melakukan pemesanan.

Jadi semua makanan masih terasa enak karena baru, masih hangat dan baru dibuat sehingga makanan tidak dingin menambah kenikmatan menyantapnya.

 

BACA JUGA:Ini Dia Wisata Kuliner Khas Semarang yang Tidak Boleh Dilewatkan Jika Berkunjung Ke sana!

BACA JUGA:Ngeri-ngeri Sedap, Inilah 5 Kuliner Ekstrem Jogja yang Bisa Kamu Coba

 

Menu makanan angkringan Om Anto

Angkringan Om Anto menyediakan beragam menu yang cukup beragam dan lengkap, mencakup nasi kucing, mendoan, berbagai jenis sate.

Seperti sate usus dan sate kerang, serta makanan lain seperti baso ikan, sate sosis, dan sate nugget.

Selain itu, angkringan ini menawarkan salah satu menu andalannya yang memiliki cita rasa unik dan menjadi favorit , yaitu nasi bakar.

 

BACA JUGA:Resep Sate Lilit, Kuliner Sate Asal Bali yang Autentik

BACA JUGA:Jelajahi Kampung Kuliner Kroya Cilacap Lengkap dengan Daftar Menu, Lokasi, Hingga Fasilitas

 

Angkringan ini menawarkan nasi bakar dengan 4 varian rasa yang berbeda, beberapa varian nasi bakar tersebut diantaranya nasi bakar  ayam, nasi bakar ayam jamur, nasi bakar ayam tempe, dan nasi bakar ikan tongkol.

Namun, yang paling diminati dan sering cepat habis adalah nasi bakar ayam jamur, karena menjadi favorit varian nasi bakar bagi banyak pengunjung.

Harga makanan angkringan Om Anto

Harga makanan yang ditawarkan di angkringan Om Anto masih standart seperti harga makanan di angkringan pada umumnya, tidak mahal dan tidak terlalu murah.

 

BACA JUGA:Ini Dia Wisata Kuliner Khas Semarang yang Tidak Boleh Dilewatkan Jika Berkunjung Ke sana!

BACA JUGA:Lezatnya Sate Maranggi, Keberagaman Kuliner Sate di Indonesia!

 

Untuk kisaran harga, Anda dapat menikmati mendoan dan sate ceker mulai dari Rp1.000, nasi kucing serta sate nugget & sosis seharga Rp2.000.

Sedangkan jenis sate seperti sate usus, sate kerang, dan sejenisnya dibanderol seharga Rp3.000.

Sementara itu untuk semua varian nasi bakar, Anda akan dikenakan Rp10.000, harga minuman di angkringan ini berkisar dari Rp3.000 hingga Rp7.000.

Jam Buka Angkringan

 

BACA JUGA:Resep Makanan Khas Yogyakarta yang Bisa Kamu Buat di Rumah

BACA JUGA:Mengenal Jenis Kuliner Jenang dari Jawa, Ternyata Memiliki Arti Masing-masing

 

Angkringan ini buka setiap hari dengan jam buka dari pukul 19.30 malam hingga 02.00 dini hari.

Meskipun demikian, terkadang angkringan ini juga dapat tutup lebih awal karena stok makanan telah habis terjual, terutama pada hari-hari akhir pekan atau liburan nasional.

Jadi jika mau kesini usahakan jangan terlalu malam jika tidak ingin pulang lagi, karena sudah kehabisan menu makanan angkringan Om Anto.

Lokasi

 

BACA JUGA:Kecamatan Tambak Banyumas. Surganya Kuliner Sate Bebek

BACA JUGA:Kethek, Kuliner Khas Kebumen sebagai Menu Andalan Sarapan Jadul

 

Angkringan Om Anto berlokasi di Jalan Jenderal Soedirman, Purwokerto, yang lebih dikenal sebagai daerah Stasiun Lama.

Bagi para pelancong dari luar kota, sebagai patokan lokasi angkringan ini  dekat Alun-Alun Kota Purwokerto dan Rita Supermall Purwokerto, yang hanya berjarak sekitar 650 meter. (aef/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: