Polda Jateng Bongkar Prostitusi Online di Purwokerto, Tarifnya Cukup Fantastis

Polda Jateng Bongkar Prostitusi Online di Purwokerto, Tarifnya Cukup Fantastis

ILUSTRASI : Prostitusi online di Purwokerto berhasil dibongkar Polda Jawa Tengah.-DOK. RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Praktik prostitusi online dengan menawarkan anak dibawah umur atau pelajar SMA (perawan), ibu hamil, ibu menyusui dan LGBT di Kota PURWOKERTO Kabupaten Banyumas berhasil dibongkar Polda Jawa Tengah.

Praktik prostitusi online tersebut terbongkar setelah tim siber Polda Jateng melakukan patroli siber dan mendapati praktik tersebut terjadi di Kota Purwokerto.

Dan melalui pengungkapan tersebut, polisi kemudian mengamankan satu tersangka yang bekerja sebagai mucikari berjenis kelamin laki-laki.

Direktur Reskrimsus Polda Jateng Kombes Pol Dwi Subagio menjelaskan, mucikari yang merupakan seorang laki-laki tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka pada.

BACA JUGA:Pengembangan Kasus Prostitusi Online di Purwokerto Mengarah ke Hotel Lain

BACA JUGA:Mucikari Prostitusi Online di Purwokerto, Ternyata Jual Pacar Sendiri dan Sudah Menetap di Hotel Selama Setahu

"Kami jerat dengan UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik). Dari pemeriksaan sementara, praktik ini terjadi sejak tahun 2020 silam,” jelas Kombes Dwi.

Dijelaskan, kasus tersebut terbongkar, berawal dari patroli siber di media sosial facebook.

"Ada salah satu akun yang mengunggah postingan menawarkan pekerjaan. Orang yang tertarik kemudian berlanjut komunikasi via chat hingga telepon. Pemilik akun yang kini jadi Tersangka menawarkan jika pekerjaannya berhubungan dengan prostitusi kalau sepakat, maka para korban akan melayani para pelanggan," jelasnya.

Kemudian penawaran prostitusi tersebut diunggah melalui Facebook dengan grup privat.

BACA JUGA:Enam Mucikari Prostitusi Online di Purwokerto Ditangkap, Ini Pasal Yang Dikenakan

BACA JUGA:Prostitusi Online di Purwokerto, Kasat Reskrim : Bertarif Rp300Ribu - Rp 1 Juta

"Dari hasil pemeriksaamn tersangka, harga yang ditawarkan untuk pelayanan yang dipilih beragam," tambahnya.

Seperti, tarif Rp. 15 juta untuk perempuan perawan yang masih bawah umur hingga Rp 600 ribu untuk pelayanan yang lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: