Urus Kartu Indentitas Anak di Cilacap, Saat Ini Bisa Lewat Sekolah

Urus Kartu Indentitas Anak di Cilacap, Saat Ini Bisa Lewat Sekolah

Kepala Disdukcapil Kabupaten Cilacap Annisa Fabriana. -Annisa untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Semua anak di Kabupaten CILACAP ditarget punya kartu identitas selain akta lahir. Untuk itu, Disdukcapil CILACAP membuat terobosan agar mempermudah untuk memperoleh identitas tersebut.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Cilacap Annisa Fabriana mengatakan, pihaknya membuat program bertajuk KIA MASE (Kartu Identitas Anak Masuk Sekolah). 

Annisa mengatakan, Disdukcapil bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap dan Kementerian Agama Cilacap untuk mempermudah pelayanan tersebut.

"Warga cukup menyiapkan berkas pendukung untuk diberikan ke masing-masing guru, baik di sekolah maupun madrasah dan  menunggu di rumah. Karena kita bekerjasama dengan Dinas P dan K dan Kementerian Agama," katanya.

BACA JUGA:Cegah Perundungan, Dinas P dan K Kabupaten Cilacap Wujudkan Sekolah Ramah Anak

BACA JUGA:Bayi Baru Lahir di Cilacap Kini Bisa Urus Akta Kelahiran Langsung di 10 Rumah Sakit, Ini Nama Rumah Sakitnya

Berkas yang sudah diserahkan tersebut, nantinya akan dibawa ke Disdukcapil untuk proses lebih lanjut. Namun, saat ini masih dalam tahap awal yang terbatas hanya di beberapa kecamatan. 

"Tentunya program ini akan memberikan kemudahan bagi anak untuk mendapatkan KIA. Karena selama ini sering terjadi antrean panjang warga untuk mengurus KIA," kata Annisa. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: