Pengimbasan Praktik Baik Pembelajaran Inovatif Berbasis TIK Dilaksanakan di Kabupaten Cilacap

Pengimbasan Praktik Baik Pembelajaran Inovatif Berbasis TIK Dilaksanakan di Kabupaten Cilacap

Kegiatan Pengimbasan Praktik Baik di SMAN 1 Jeruklegi. -Jemmi untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pengimbasan Praktik Baik Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dilaksanakan di Kabupaten CILACAP. Dilaksanakan secara daring dan luring di dua tempat. 

Salah satu peserta PembaTIK Level 4, Jemmi Andrian Matutina dan juga Guru SDN Sidakaya 04 Cilacap Selatan berhasil memprakarsai Pengimbasan Praktik Baik kepada Guru di Kabupaten Cilacap. 

Dikatakan Jemmi, Pengimbasan Praktik Baik kepada Guru di Kabupaten Cilacap dilaksanakan dalam rangka Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembelajaran Berbasis TIK (PembaTIK) level 4.

Jemmi mengatakan, kegiatan ini sudah telah terlaksana dengan lancar. Dilaksanakan secara daring pada Jumat (20/10/2023) melalui Webinar Series Kabupaten Cilacap bertajuk SERAYU (Sharing Edukasi Ruang Belajar Yang Unggul).

BACA JUGA:Cegah Perundungan, Dinas P dan K Kabupaten Cilacap Wujudkan Sekolah Ramah Anak

BACA JUGA:Perekaman KTP Elektronik Bagi Para Pemilih Pemula di Cilacap Belum Memenuhi Target

"Untuk webinar daring dilaksanakan 2 kali pada hari Jumat, SERAYU, webinar bekerjasama dengan Dinas dan Webinar SEMESTA (Semarakkan Edukasi Melalui Inovasi Teknologi Pembelajaran). Selain itu juga bekerjasama dengan Yayasan Sosial Bina Sejahtera yang menaungi 22 sekolah di Kabupaten Cilacap," katanya.

Jemmi mengatakan, webinar Semesta ini dibuka oleh Sekretaris YSBS Bidang Pendidikan Dra MMA Arientatmi yang mewakili Ketua YSBS, Romo Charles Patrick Burrow O.M.I. Webinar Semesta ini dihadiri 25 perwakilan sekolah-sekolah di bawah naungan YSBS Cilacap.

Dikatakan Jemmi, jumlah peserta webinar tercatat sebanyak 1.030 peserta yang tersebar di 40 titik. Webinar juga didukung dan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap Drs Sadmoko Danardono MSi. 

"Selain pelaksanaan secara daring, terlaksana pula pengimbasan secara luring di dua tempat yaitu SMAN 1 Jeruklegi pada (23/10/2023) yang dihadiri oleh kepala sekolah dan seluruh guru di SMAN 1 Jeruklegi sebanyak 43 peserta," ujarnya. 

Kemudian, pengimbasan secara luring juga terlaksana di Kampus Petungan pada Kamis (24/10/2023) yang terdiri dari 5 SD. Yaitu SDN Sidakaya 03, 04, 05, 06, dan 10 Cilacap Selatan. Pengimbasan di Kampus Petungan dihadiri oleh kepala sekolah dan seluruh guru di 5 SD berjumlah 40 peserta. 

"Tujuan Kurikulum Merdeka sendiri mengutamakan untuk mengembangkan potensi anak didik. Sehingga dengan terselenggara kegiatan ini, dampaknya memberikan kemajuan bagi dunia pendidikan yang positif. Kami juga berterima kasih dengan peserta yang hadir dan antusias mengikuti kegiatan praktik baik ini," kata Jemmi. (*/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: