Korsleting Listrik, Rumah di Desa Bajing, Cilacap Terbakar

Korsleting Listrik, Rumah di Desa Bajing, Cilacap Terbakar

Petugas Damkar Kroya memadamkan api di salah satu rumah yang kebakaran di Jalan Stasiun RT 01 RW 03 Desa Bajing, Kecamatan Kroya, Jumat (20/10/2023).-Bahtiar untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kasus kebakaran terjadi di Jalan Stasiun RT 01 RW 03 Desa Bajing, Kecamatan Kroya, Kabupaten CILACAP pada Jumat (20/10/2023). 

Komandan Pos Damkar Kroya, Widiatmoko mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada pukul 12.30 WIB.  "Kebakaran  pertama diketahui oleh warga sekitar, karena rumah tersebut kosong ditinggal yang punya ke luar kota," kata dia, Jumat (20/20/2023).

Dia mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi sekitar pukul 12.35 WIB. Kemudian sampai di lokasi sekitar pukul 12.40 WIB. 

"Kami menuju lokasi dan melaksanakan proses pemadaman pada pukul 12.40 WIB. Kemudian dilanjutkan pendinginan dan overhaul hingga pukul 14.30 WIB," kata Widiatmoko. 

BACA JUGA:Gudang BBM di Mertasinga, Cilacap Terbakar, Penyebab Masih Diselidiki

BACA JUGA:Lahan Kosong Milik Perumahan Taman Gading Cluster Cilacap Terbakar Akibat Puntung Rokok

Widiatmoko mengatakan, penyebab kebakaran karena arus pendek listrik. Sementara kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta.

Pihaknya mengimbau dan menyosialisasikan kepada warga di lingkungannya agar selalu berhati-hati terhadap kemungkinan korsleting listrik. Terlebih tingkat kebakaran di Kabupaten Cilacap masih didominasi korsleting listrik. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: