Tips Cara Mengatasi Agar Baterai Ponsel Awet dan Anti Boros

Tips Cara Mengatasi Agar Baterai Ponsel Awet dan Anti Boros

Tips Cara Mengatasi Agar Baterai Ponsel Awet dan Anti [email protected]

BACA JUGA:Pilkades Serentak di Banyumas Digelar Senin Besok, Akhir Bulan Sudah Dilantik

Hal itu dikarenakan setiap penurunan 0,1 volt pada tegangan sel akan menggandakan siklus hidup daya baterai. Karena Apabila siklus tegangan semakin meningkat, maka penurunan kapasitas yang besar akan terjadi pula.

5. Jangan Charge Ponsel Saat Sedang Digunakan

Hal ini menyebabkan tegangan-tegangan yang lebih tinggi dan menyebabkan baterai menjadi terlalu panas. Oleh karena itu, jangan gunakan ponsel atau lebih baik mematikannya terlebih dahulu saat mengisi daya.

6. Menggunakan Charger Ponsel yang Asli

Menggunakan charger original sangat berpengaruh besar pada umur baterai. Hindari menggunakan charger ponsel merk lain karena memiliki spesifikasi yang berbeda, Kamu juga bisa menggunakan dengan cara menggunakan charger fast charging agar proses pengisian daya baterai lebih cepat.

7. Menggunakan Dark Mode

Selain berguna untuk mengurangi kecerahan saat membaca di ponsel, fitur ini juga mampu menghemat daya tahan baterai.

8. Kurangi atau Redupkan Kecerahan Layar dan Menghindari Auto Brightness

BACA JUGA:Masjid Agung Seribu Bulan di Jalan Bung Karno Purwokerto Ditarget Selesai 2025

Gunakanlah pengatur kecerahan layar secara manual tergantung dengan kebutuhan pengguna. Tampilan layar yang terlalu terang memang menjadi salah satu penyebab baterai ponsel kamu menjadi cepat habis. Semakin terang layar ponselnya, maka akan semakin besar daya baterai yang digunakan.

9. Mematikan Internet dan Set Airplane Mode dan Mengatur Waktu Tidur Ponsel 

fitur airplane mode bisa kamu gunakan jika sedang tidak ingin diganggu atau tidur. Pengaturan waktu tidur yaitu pengaturan yang membuat saat ponsel selesai digunakan, dalam waktu tertentu maka layar akan otomatis mati dengan sendirinya.

Saat ini sebagian besar ponsel atau smartphone memiliki kapasitas baterai yang besar. Tetapi, tak semua pengguna mengetahui tips biar baterainya awet.

Tips diatas bisa kamu lakukan untuk membantumu agar baterai ponsel menjadi lebih awet dan tidak boros namun dibutuhkan sikap konsisten yang besar untuk melakukan hal tersebut.(fni/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: