10 Rekomendasi Minuman Segar Saat Cuaca Panas

10 Rekomendasi Minuman Segar Saat Cuaca Panas

Rekomendasi minuman segar saat cuaca panas-pinterest -

BACA JUGA:Cuaca Panas Bakal Sampai 10 Januari

 

7. Es Cendol

Es cendol adalah minuman tradisional yang sangat cocok dinikmati saat cuaca panas. Minuman ini berasal dari Indonesia dan memiliki rasa yang segar dan manis. Es cendol terbuat dari campuran tepung ketan, air pandan, santan, dan gula merah cair, yang kemudian disajikan dengan es serut dan daun pandan. Keunikan tekstur cendol yang kenyal dan gula merah yang kental memberikan sensasi menyegarkan dan lezat.

8. Minuman Isotonik 

Minuman isotonik adalah pilihan yang sangat baik saat cuaca panas karena bisa membantu memulihkan cairan, elektrolit, dan energi yang hilang selama aktivitas fisik, atau saat berada di bawah sinar matahari yang terik.

BACA JUGA:6 Manfaat Infused Water, Minuman Segar Untuk Menjaga Kesehatan

BACA JUGA:Dwi Suyoko, Warga Purbalingga Pemilik Brand Waralaba Minuman Ternama, Berawal Ikut Bazar Kini Punya 330 Outlet

Isotonik memiliki keseimbangan elektrolit yang mirip dengan cairan tubuh manusia, sehingga membantu mempercepat rehidrasi dan memulihkan stamina dengan lebih efektif.

9. Air Mineral Dingin

Minum air mineral dingin saat cuaca panas adalah cara terbaik untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dan merasa segar. Air mineral adalah sumber hidrasi terbaik karena mengandung mineral yang penting bagi kesehatan tubuh, seperti kalsium, magnesium, dan kalium.

Saat cuaca panas, tubuh kehilangan cairan melalui keringat, dan minum air mineral membantu menggantikan cairan yang hilang dengan cepat dan efisien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: