Perahu Nelayan Terbalik di Perairan Welahan Wetan Cilacap, Satu Orang Meninggal, Dua Orang Dalam Pencarian

Perahu Nelayan Terbalik di Perairan Welahan Wetan Cilacap, Satu Orang Meninggal, Dua Orang Dalam Pencarian

Perahu compreng terbalik di perairan Welahan Wetan Cilacap, Rabu (18/10/2023).-Koramil Adipala untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kecelakaan laut kembali terjadi di perairan CILACAP. Kejadian tersebut kali ini terjadi di Pesisir Pantai Desa Welahan Wetan, Kecamatan Adipala, Kabupaten CILACAP, Rabu (18/10/2023).

Danramil Adilapa, Kapten Inf Sueb mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi adanya perahu nelayan jenis compreng terbalik di perairan tersebut.

"Kami mendapatkan informasi kemudian mendatangi lokasi kejadian," katanya.

Menurutnya, sekira pukul 02.00 WIB, perahu nelayan dengan awak kapal sembilan orang berangkat dari PPC Cilacap untuk menjaring ikan di Pantai Welahan Wetan.

BACA JUGA:Dua Perahu Nelayan Jetis Cilacap Terbalik, Nelayan Tetap Melaut Meski Gelombang Tinggi

BACA JUGA:Musim Angin Timur, Hasil Tangkapan Nelayan Cilacap Tinggi

"Pada saat sembilan awak perahu sedang menarik jaring ikan, tiba tiba ada ombak besar sehingga mengakibatkan perahu terbalik," kata dia.

Sueb mengatakan, pada pukul 07.00 WIB, seorang saksi yang juga sedang melaut, melihat perahu  compreng tersebut terbalik. Kemudian melaporkan ke Kades Welahan Wetan dan melaporkan ke Babinsa.

"Untuk korban saat ini satu meninggal, enam selamat dan dua masih hilang. Masih dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan," ujarnya.

Adapun korban yang hilang yakni Edi Suwaryo (55), warga Kabupaten Brebes dan Alfin Rastoni (60) warga Kabupaten Brebes. Sedangkan korban meninggal bernama Slamet (62) warga Kabupaten Brebes. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: