Tes Tertulis P3D Cikembulan Diikuti 30 Peserta, Hanya Dua Orang yang Lolos

Tes Tertulis P3D Cikembulan Diikuti 30 Peserta, Hanya Dua Orang yang Lolos

Pengumuman hasil seleksi tertulis P3D Cikembulan untuk jabatan Kaur TU, Kamis (19/10/2023).-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Tes tertulis penjaringan dan penyaringan perangkat desa (P3D) Cikembulan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten BANYUMAS, untuk posisi Kepala Urusan (Kaur) TU selesai dilaksanakan pada Kamis (19/10/2023).

Pantauan Radarmas, seleksi diikuti 30 peserta dan dilaksanakan di SD Negeri 1 Cikembulan. dengan pengkoreksian jawaban dilaksanakan secara silang antar peserta.

Panitia P3D Cikembulan, Kuswanto mengatakan, dari 30 peserta hanya dua peserta yang memenuhi passing grade sebesar 65 yaitu peserta dengan nomor pendaftaran 1 dan 5.

Satu peserta dengan nomor urut 13 dengan skor 64, setelah melalui pemeriksaan ulang tetap tidak ada penambahan pada nilai yang bersangkutan.

BACA JUGA:Status Gunung Slamet Meningkat ke Waspada, Warga Dihimbau Menjauh dari Radius 2 Km

BACA JUGA:Pembangunan Embung Klapagading Kulon, Banyumas, Butuh Tambahan Tanah Desa

Untuk transparansi nilai dipastikan dapat dipertanggungjawabkan, karena dikoreksi sendiri secara silang antar peserta. Setelahnya juga dari peserta mengkoreksi ulang hasil jawabannya sendiri. 

"Untuk dua peserta yang memenuhi passing grade berlanjut ke tes komputer," katanya.

Sekretaris Desa Cikembulan, Suleman menjelaskan, dua peserta P3D Cikembulan yang lolos tes tertulis satu orang berlatar belakang Strata 1 dan satu lainnya hanya SMA.

Meski demikian jika ditotal dua peserta yang lolos memiliki bobot nilai yang sama yaitu 10 karena peserta dengan latar belakang SMA memiliki tambahan nilai pengabdian di desa.

"Di luar nilai tes komputer, total nilai keduanya berimbang," terang dia.

Kepala Desa Cikembulan, Agus Wijaya menambahkan, dengan dipakainya dua ruang kelas SD Negeri 1 Cikembulan, untuk siswa kelas I dan II hari ini (Kamis) belajar di mushola dan perpustakaan. Pertimbangan seleksi tertulis dilaksanakan di SD Negeri 1 Cikembulan karena letaknya yang bersebelahan persis dengan kantor desa.

"Untuk tes komputer baru bekerjasama dengan pihak ketiga," pungkasnya. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: