78 Personil Amankan Kampanye Pilkades Sirau

78 Personil Amankan Kampanye Pilkades Sirau

Kapolsek Kemranjen dan Danramil 11 Kemranjen monitoring jalannya kampanye keliling desa, Kamis (19/10/2023) pada Pilkades Sirau.-FIJRI RAHMAWATI/RADARMAS-

BANYUMAS,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID-Sebanyak 78 personil diterjunkan untuk mengamankan jalannya kampanye pemilihan kepala desa (Pilkades) Sirau Kecamatan Kemranjen. Pada Kamis (19/10/2023) merupakan jadwal kampanye calon kepala desa nomor urut dua.

"Pengamanan kampanye Pilkades, dari Polsek sebanyak 27 anggota termasuk saya," terang Kapolsek Kemranjen AKP Jamin.

Sesuai dengan kesepakatan, terdapat pembatasan kampanye keliling desa. Calon kepala desa hanya menggunakan satu mobil dan maksimal lima sepeda motor.

BACA JUGA:Izin Operasional Labkes Kabupaten Purbalingga Turun, Perizinan Lengkap

BACA JUGA:Lahan Kosong Milik Perumahan Taman Gading Cluster Cilacap Terbakar Akibat Puntung Rokok

Calon kepala desa memanfaatkan jadwal kampanye untuk mensosialisasikan program. Berkeliling desa menggunakan pengeras suara.

Selain itu, mengajak warga yang telah memiliki hak pilih untuk hadir dan memberikan suaranya di hari pemungutan suara pada Senin, 23 Oktober mendatang.

"Koramil ada 18 personil untuk mengamankan kampanye sampai dengan hari pemungutan suara," imbuh Danramil 11 Kemranjen Kapten Arm Siswandi.

BACA JUGA:Terminal Bobotsari Belum Rampung,

BACA JUGA:Biaya Tinggi, Minat Masyarakat Umrah Melalui Bandara JBS Purbalingga Minim

Lebih lanjut, Danramil menuturkan jumlah personil tersebut sudah cukup bersama Polri. Pertimbangannya ruang lingkup desa yang tidak terlalu luas dan warga tidak fanatik berlebihan.

Personil lain yang mengamankan jalannya kampanye hingga hari pemungutan suara adalah Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas). Tercatat sebanyak 33 personil Satlinmas di Sirau.

AKP Jamin juga menyampaikan pengamanan Pilkades Sirau ditambah personil dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Banyumas. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: