Lezatnya Walangan Khas Cilacap, Cemilan Pisang dan Nangka!

Lezatnya Walangan Khas Cilacap, Cemilan Pisang dan Nangka!

Lezatnya Walangan, Cemilan Pisang dan Nangka!-Tribun Banyumas-

RADARBANYUMAS.CO.ID - Cilacap, sebuah kabupaten yang kaya akan budaya dan kuliner, salah satu warisan kuliner yang tidak boleh di tinggalkan adalah Walangan khas Cilacap yang memiliki bentuk seperti gorengan bakwan. 

Mari kita jelajahi lebih dalam kekayaan kuliner Cilacap yang satu ini, dengan mengetahui cita rasanya yang lezat dan gurih hingga keunikan yang membedakan Walangan khas Cilacap dari gorengan lainnya.

Walangan, Cemilan Khas Cilacap

Cilacap dikenal sebagai surganya kuliner di Jawa Tengah. Keberagaman kuliner Cilacap mencerminkan kekayaan budaya dan tradisi masyarakatnya. Salah satu yang paling unik adalah ragam cemilan yang menjadi hidangan lezat dan menjadi favorit banyak orang.

Dengan beragamnya cemilan yang terdapat di Cilacap, salah satu cemilan yang paling terkenal adalah Walangan, sebuah gorengan pisang dan nangka yang memikat hati dengan kekrispian dan kelembutan di dalamnya.

BACA JUGA:Segarnya Tahu Masak, Kuliner Khas Cilacap yang Menggoda!

BACA JUGA:Mengenal Sejarah Kuliner Lumpia, Makanan Khas Semarang yang Banyak Diminati

Walangan adalah salah satu kebanggaan kuliner Cilacap. Dibuat dengan penuh cinta, Walangan menggambarkan warisan kuliner yang diwariskan secara turun-temurun. Di setiap gigitannya, Anda akan merasakan kelezatan yang melekat dalam setiap potongannya.

Walangan, Paduan Pisang dan Nangka 

Walangan merupakan harmoni lezat antara pisang dan nangka yang dibalut dalam adonan tepung krispy. Pisang yang manis bertemu dengan nangka yang gurih, menciptakan paduan rasa yang tidak dapat dijelaskan dengan kata-kata. Setiap gigitan adalah kelezatan yang tiada tara.

Apa yang membuat Walangan begitu istimewa adalah kelegitan dan kegurihannya. Tepung Krispy yang melapisi pisang dan nangka memberikan sensasi gurih yang memanjakan lidah. Kelezatan legit Walangan memang sulit untuk ditandingi, menjadikannya pilihan cemilan yang sempurna bagi pecinta gorengan.

Bahan-Bahan Membuat Walangan Cilacap

Untuk menciptakan Walangan khas Cilacap yang lezat, Anda membutuhkan bahan-bahan berkualitas. Pisang nangka mentah, tepung tapioka, tepung beras, garam, dan masako adalah bahan utamanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: