Mengenal Sejarah Kuliner Lumpia, Makanan Khas Semarang yang Banyak Diminati

Mengenal Sejarah Kuliner Lumpia, Makanan Khas Semarang yang Banyak Diminati

Mengenal Kuliner Lumpia dari Semarang dan Juga Sejarahnya-Radar Tegal - Disway-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Siapa yang tidak tahu makanan lumpia? Ya, kuliner ini sudah cukup dikenal di seluruh penjuru Indonesia.

Kuliner khas dari Semarang ini sangatlah enak dan mudah sekali ditemukan di Jawa Tengah. Kalian bisa menemukan banyak kedai penjual lumpia di Jawa Tengah.

Lumpia juga menjadi kuliner khas dari Semarang yang tidak boleh kalian lewatkan. Jika kalian sedang berada di Semarang sangat disarankan untuk mencoba kuliner satu ini.

Di Semarang ada kedai kuliner lumpia yang sudah berdiri lebih dari satu abad. Nama kedai ini adalah Lumpia Semarang Gg Lombok No 11.

BACA JUGA:Warung Gecot Pak Sis, Kuliner Legendaris Purbalingga!

BACA JUGA:Kuliner Ekstrim di Indonesia yang Bikin Geleng-geleng Kepala

Seperti yang sudah tertera di Namanya kedai kuliner lumpia ini terletak di Gang Lombok, Nomor 11, Purwodinatan, Semarang. Kedai ini tentunya adalah kedai paling tua yang ada di Semarang.

Kedai kuliner lumpia ini sudah mencapai generasi keempat yang sekarang dikekola oleh Untung Usodo. Kedai ini pasalnya tidak pernah diubah lokasinya dan memiliki bangunan yang sederhana.

Kedai kuliner lumpia ini berada di pojok sisi jalan dan juga menghadap kali Semarang. Untung Usodo juga berkata bahwa mereka sudah berdagang sejak tahu 1800-an.

Untuk bahan uatam lumpia Semarang Gang Lombok ini adalah rebung. Lalu dicampur dengan udang dan telur serta dibungkus dengan kulit lumpia hingga berbentuk tabung memanjang.

BACA JUGA:Kecamatan Tambak Banyumas. Surganya Kuliner Sate Bebek

BACA JUGA:3 Kuliner Legendaris Dekat Alun-Alun Purwokerto, Wajib Dicicipi!

Kuliner lumpia ini juga memiliki banyak sekali nutrisi yang tinggi. Karena menggunakan bahan rebung, udang, dan juga lokio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: