7 Faktor Yang Membuat Gen Z Rentan Terkena Penyakit Mental

7 Faktor Yang Membuat Gen Z Rentan Terkena Penyakit Mental

Membahas faktor-faktor yang membuat Gen Z rentan terkena penyakit mental-pinterest -

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Generasi Z atau Gen Z merupakan kelompok yang lahir antara pertengahan 1990-an hingga awal 2010-an. Gen Z terkenal sering menghadapi tekanan dan tantangan yang unik dalam era digital ini.

Kehidupan yang penuh tekanan, ketidakpastian ekonomi, dan tekanan sosial media telah menciptakan lingkungan yang memunculkan masalah kesehatan mental, terutama di kalangan Gen Z.

Sejumlah faktor kompleks berkontribusi pada rentannya generasi ini terhadap penyakit mental di kalangan Gen z. Kamu perlu mengetahui faktor-faktor penyekit mental yang kerap menyerang Gen Z/

Mengenal Gen Z

BACA JUGA:Indonesia Darurat Kesehatan Mental! Begini Langkah Preventif Pencegahan Bunuh Diri di Kalangan Anak Muda.

BACA JUGA:Ini Tips Menjaga Kesehatan Mental Anak-Anak, Orang Tua Wajib Tahu!

Gen Z adalah istilah yang digunakan untuk mengidentifikasi kelompok generasi manusia yang lahir sekitar pertengahan 1990-an hingga awal 2010-an.

Mereka adalah generasi yang tumbuh dewasa di era digital, di mana teknologi, khususnya internet dan media sosial, telah memainkan peran penting dalam membentuk cara berkomunikasi, belajar, dan bersosialisasi mereka.

Anggota Gen Z adalah individu yang lahir setelah Generasi Y (juga dikenal sebagai Milenial), dan sebelum Generasi Alpha. Mereka tumbuh dalam lingkungan yang penuh dengan perangkat elektronik, akses internet yang mudah, dan berbagai platform media sosial. Karena pengaruh teknologi yang besar ini, Gen Z sering dianggap sebagai generasi yang paling terhubung secara digital dan terbiasa dengan perangkat teknologi.

7 Faktor Penyebab Penyakit Mental pada Gen Z

BACA JUGA:Tes Kesehatan Mental dan Tips Menjaga Hubungan dengan Pasangan

 

BACA JUGA:Inilah 5 Tahapan yang Dilalui Setelah Putus Cinta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: