Anggaran Pembangunan Pasar Kroya, Cilacap Berasal dari Kementerian PUPR

Anggaran Pembangunan Pasar Kroya, Cilacap Berasal dari Kementerian PUPR

Kondisi pedagang Pasar Kroya yang menempati pasar darurat di lokasi terminal Kroya di Desa Karangmangu, beberapa waktu lalu.-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pembangunan Pasar Kroya, CILACAP dipastikan berasal dari anggaran yang diusulkan ke Kementerian PUPR. Hal itu dikatakan anggota Komisi V DPR RI Novita Wijayanti, bahwa komisi V merupakan mitra dengan Kementerian PUPR.

Menurutnya, pihaknya tidak mempersoalkan jika banyak pihak yang sudah melakukan usulan anggaran untuk pembangunan Pasar Kroya. Novita menegaskan, semua bisa saja mengusulkan, namun kewenangan pembangunan ada di Kementerian PUPR.

"Pembangunan ada di Kementerian PUPR yang sejak awal saya sudah disitu karena merupakan mitra dari Komisi V. Sejak awal kejadian kebakaran, sudah saya sampaikan agar dianggarkan untuk pembangunan Pasar Kroya," katanya, Sabtu (14/10/2023).

Novita memastikan bahwa usulan mengenai penganggaran untuk pembangunan Pasar Kroya sudah ditindaklanjuti, serta dikoordinasikan dengan Pemerintah Daerah yaitu Pemkab Cilacap.

BACA JUGA:Pemkab Cilacap Ajukan Anggaran ke Pusat untuk Pembangunan Pasar Kroya

BACA JUGA:Pembangunan Pasar Kroya Cilacap, Tunggu Hasil Analisis Forensik Bangunan

Diketahui, Pasar Kroya mengalami musibah kebakaran pada akhit tahun 2021 silam. Sebanyak 300 kios ludes terbakar dan memaksa para pedagang menempati pasar darurat dengan kondisi yang memprihatinkan.

Kemudian selaku penanggung jawab pembangunan adalah Pemkab Cilacap, setelah memenangkan gugatan dengan pengembang dengan meminta bantuan anggaran pembangunan ke Pemerintah Pusat. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: