5 Klub Juara Liga Champions yang Terlupakan

5 Klub Juara Liga Champions yang Terlupakan

Klub Juara Liga Champions yang Terlupakan-iSports.ID-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Membicarakan sepak bola tentu tak pernah lepas dari hal-hal menarik di baliknya. Adapun yang tak kalah menarik yakni klub juara Liga Champions yang terlupakan.

Liga Champions merupakan ajang termegah untuk lingkup klub di Eropa yang euforianya tidak dapat digeserkan oleh ajang klub di benua lain.

Sejarah panjang Liga Champions membuat para jawara di masa lalu tenggelam, bahkan sebagai generasi Z, mungkin baru pernah mendengarnya.

Padahal ada tim yang pernah juara dua kali beruntun meskipun kini harus redup seolah tidak pernah bertaji di masa lampau.

Berikut informasi mengenai klub juara Liga Champions yang terlupakan telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber;

Klub Juara Liga Champions yang Terlupakan

5. Crvena Zvezda

Crvena Zvezda kala itu masih menjadi bagian dari negara Yugoslavia. Hebatnya, mereka pernah menjadi klub Eropa Timur yang mampu unjuk gigi dengan menjuarai Liga Champions Eropa musim 1990/1991.

Kini klub tersebut telah berganti nama menjadi Red Star Belgrade. Pada perolehan trofi tersebut, mereka menumbangkan Olympique de Marseille lewat babak penalti.

Namun musim berikutnya, Crvena Zvezda seketika meredup karena sederet pemain bintangnya berpindah ke klub besar.

4. CSA Steaua București

CSA Steaua Bucuresti pernah berjaya pada era tahun 1980-an, bahkan mereka menjadi paling ditakuti di dataran Eropa. Steaua Bucuresti tercatat sebagai tim yang tidak pernah terkalahkan selama tiga musim beruntun dengan total 104 pertandingan di ajang domestik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: