5 Klub Juara Liga Champions yang Terlupakan

5 Klub Juara Liga Champions yang Terlupakan

Klub Juara Liga Champions yang Terlupakan-iSports.ID-

Tim raksasa Rumania tersebut juga tercatat pernah menjuarai Liga Champions Eropa pada musim 1985/1986 setelah mengalahkan tim raksasa Spanyol, yaitu Barcelona di final.

Sayangnya kini eksistensinya tenggelam, Steaua Bucuresti terakhir menjadi juara domestik pada musim 2014/2015. Sedangkan keturut sertaan di Liga Champions pada musim 2013/2014.

3. Olympique de Marseille

Olympique de Marseille adalah klub pertama dan hingga saat ini jadi satu-satunya asal Prancis yang berhasil menjuarai Liga Champions. Marseille kampiun setelah mengalahkan AC Milan dengan skor 1-0 pada 1993.

Sayangnya kala itu Marseille harus diturunkan ke divisi dua dan gelar juara Ligue 1 dicabut karena terindikasi melakukan kasus suap pada laga di kompetisi domestik.

2. Hamburg SV

Hamburg SV pernah mencapai era kejayaan dan mendominasi Liga Jerman bahkan dataran Eropa. Salah satu prasastinya yakni trofi Liga Champions pada musim 1982/1983, setelah mengalahkan Juventus di laga final dengan skor akhir 1-0.

Namun sayangnya usai torehan tersebut tim ini meredup. Terakhir kali HSV bermain pada Liga Champions Eropa pada musim 2006/2007.

1. Nottingham Forest

Klub juara Liga Champions yang terlupakan di urutan pertama yakni Nottingham Forest. Klub legendaris asal Inggris tersebut, pernah meraih gelar Liga Champions Eropa dua kali secara beruntun pada edisi  1979 dan 1980.

Hebatnya, gelar yang dimilikinya melebihi Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Arsenal yang belum pernah merasakan gelar tersebut.

Sayangnya kini klub tersebut kehilangan eksposurnya karena di klasmenn terbaru saja terdampar di posisi ke-16 Premier League.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: