Penerimaan Siswa Baru SMAN Cilongok Tunggu SOP

Penerimaan Siswa Baru SMAN Cilongok Tunggu SOP

Sampai diumumkannya PPDB SMA/SMK di Jateng tahun ajaran 2023/2024 untuk SMA Senin ini (12/6), pihak SMA Negeri Ajibarang masih menunggu SOP untuk PPDB SMA Negeri Cilongok di SD Negeri 1 Karangtengah.-Yudha Iman Primadi/Radarmas-

BANYUMAS - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Negeri di Jawa Tengah pada Senin ini (12/6) mulai diumumkan.

Untuk penerimaan siswa baru SMA Negeri Cilongok, dari SMA Negeri Ajibarang sebagai sekolah induk sampai Senin (12/6) masih menunggu Standar Operasional Prosedur (SOP) yang mengaturnya.

Kepala SMA Negeri Ajibarang, Saidan mengatakan untuk penerimaan siswa baru SMA Negeri Cilongok yang tahun ini masih menginduk ke SMA Negeri Ajibarang pihaknya masih menunggu SOP dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng melalui Cabang Dinas.

"Kami juga menunggu. Kita kejar," katanya ditemui Radarmas, Senin (12/6).

Saidan menjelaskan untuk penerimaan siswa baru SMA Negeri Ajibarang tahun ajaran 2023/2024, pihaknya menerima sebanyak sebelas rombongan belajar untuk reguler dan satu rombongan belajar khusus untuk SMA Negeri Cilongok.

Kesebelas kelas reguler dengan kuota per kelas sebanyak 36 siswa untuk pendaftaran dibuka secara online melalui website PPDB online SMA/SMK Jateng. Sementara untuk satu kelas SMA Negeri Cilongok informasinya akan secara online.

"Teknis offlinenya akan seperti apa itu yang kami juga belum tahu," terang dia.

Dirinya menegaskan apapun model PPDBnya untuk SMA Negeri Cilongok, pihaknya siap melaksanakan dengan sesuai aturan.

Keinginan dari warga 20 desa di Cilongok jika telah mendapat ijin dari Camat dan sesuai aturan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng maka pihaknya siap melaksanakan seleksi.

"Prinsipnya akan online atau offline, kami siap melaksanakan sesuai aturan," pungkas Saidan. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: