Sarana Prasarana Kelas Jauh SMA Negeri 1 Ajibarang di Cilongok, Banyumas, Minim

Sarana Prasarana Kelas Jauh SMA Negeri 1 Ajibarang di Cilongok, Banyumas, Minim

Pembelajaran kelas jauh SMA Negeri 1 Ajibarang di Cilongok, Kabupaten Banyumas, Selasa (10/10/2023).-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Hampir dua bulan ditempati, sarana dan prasarana kelas jauh SMAN 1 Ajibarang di Cilongok, Kabupaten BANYUMAS masih minim.

Wakil Kepala SMA Negeri 1 Ajibarang bidang sarpras, Lutfi Khumaeni SPd mengatakan, hari ini Selasa (10/10/2023), dirinya didampingi bagian tata usaha bertugas untuk piket di kelas jauh. Dari Senin sampai Kamis, seluruh wakil kepala sekolah bergantian piket di kelas jauh.

"Bersama dengan bagian TU, saya standby di kelas jauh sampai sore," katanya, Selasa (10/10/2023).

Lutfi menjelaskan, untuk sarpras di kelas jauh SMA Negeri 1 Ajibarang di Cilongok sampai saat ini masih minim. Misalnya, hari ini Lutfi memasang bel dengan peralatan yang dipersiapkan sendiri tanpa bantuan tukang.

BACA JUGA:Setiap Jumat, Pembelajaran Siswa Kelas Jauh SMA Negeri 1 Ajibarang di Sekolah Induk

BACA JUGA:Ruang Kepala Sekolah dan Kantor SDN 4 Sumpiuh Minta Diprioritaskan Agar Siswa Tidak Numpang

Kekurangan lainnya, kelas jauh belum dilengkapi fasilitas WiFi, Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dan dapur. "Untuk sambungan internet, dari siswa paket secara mandiri," terang dia.

Sementara untuk petugas jaga malam, sampai saat ini juga masih diupayakan. Dengan faktor pengamanan yang masih kurang, peralatan sekolah seperti proyektor, tidak ada yang disimpan di kelas jauh.

"Untuk petugas kebersihan saat ini sudah ada. Yang belum penjaga malam," pungkas Lutfi. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: