Ruang Kepala Sekolah dan Kantor SDN 4 Sumpiuh Minta Diprioritaskan Agar Siswa Tidak Numpang

Ruang Kepala Sekolah dan Kantor SDN 4 Sumpiuh Minta Diprioritaskan Agar Siswa Tidak Numpang

Atap bangunan ruang kepala sekolah dan kantor sudah terpasang. Kepala Sekolah meminta agar didahulukan supaya siswa yang numpang belajar di rumah penduduk bisa cepat kembali ke ruang kelas.-FIJRI/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Rehab dan pembangunan gedung SDN 4 Sumpiuh yang berada di Gerumbul Karet Kelurahan Sumpiuh ditargetkan rampung pada Desember 2023 mendatang.

Kepala SDN 4 Sumpiuh, Eti Sri Sukowati menuturkan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan penyedia jasa membahas prioritas ruangan yang diselesaikan terlebih dahulu.

"Saya menyampaikan agar bangunan untuk ruang kepala sekolah, kantor, musala selesai dulu," kata Eti.

BACA JUGA:Waspada, Tumpahan Sekam Padi Penuhi Ruas Jalan Raya Kawunganten, Cilacap

Salah satu yang menjadi pertimbangan adalah agar siswa yang menumpang kegiatan belajar mengajar di rumah penduduk dapat segera kembali ke ruang kelas.

Menurut Eti, kasihan juga ketika siswa dua kelas setiap hari lesehan di lantai untuk belajar. Sedikit banyak akan berpengaruh pada kenyamanan.

"Kami, kepala sekolah dan guru, sejak ada pembangunan menempati ruang kelas. Jadi satu juga dengan dapur," imbuh Eti.

Sehingga, ketika bangunan ruang kepala sekolah dan kantor dirampungkan terlebih dahulu. Maka ruang kelas yang kini ditempati dapat difungsikan kembali untuk kegiatan belajar mengajar siswa.

BACA JUGA:Penyusunan RDTR Perkotaan Wangon, Banyumas, Peruntukkan Sebagian Wilayah Desa Klapagading Untuk Perumahan KPR

Eti meminta kepada penyedia jasa supaya setidaknya di November nanti bangunan ruang kepala sekolah dan kantor sudah bisa ditempati. 

Rehab bangunan tersebut diantaranya menjadi lebih tinggi. Sekarang bagian atap sudah terpasang. Dengan demikian, diharapkan di bulan depan dapat difungsikan. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: