Ditemukan Perahu Jukung di Pantai Muara Bleberan Adipala, Cilacap, Diduga Ada Nelayan Tenggelam

Ditemukan Perahu Jukung di Pantai Muara Bleberan Adipala, Cilacap, Diduga Ada Nelayan Tenggelam

Tim SAR gabungan saat melakukan evakuasi perahu yang ditemukan di Pantai Muara Bleberan, Desa Bunton, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Senin (9/10/2023). -Kuswanto untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Perahu nelayan bernama Mirabela Junior tanpa pengemudi atau nahkoda, ditemukan di Pantai Muara Bleberan, Desa Bunton, Kecamatan Adipala, Kabupaten CILACAP, Senin (9/10/2023).

Babinsa Desa Bunton Adipala, Kuswanto mengatakan, perahu tersebut ditemukan pukul 08.30 WIB oleh Siswadi (61), yang juga seorang nelayan setempat.

"Saksi melapor ke kita. Kemudian kita datang ke lokasi dan melakukan evakuasi perahu. Setelah perahu dievakuasi, kemudian kita melakukan pencarian nelayan yang diduga tenggelam. Namun sampai saat ini belum ditemukan," kata dia. 

Dikatakan Kuswanto, nelayan yang hilang tenggelam, bernama Marto Miardi (62) warga Kelurahan Mertasinga Kecamatan Cilacap Utara.

BACA JUGA:Dua Perahu Nelayan Jetis Cilacap Terbalik, Nelayan Tetap Melaut Meski Gelombang Tinggi

BACA JUGA:Ada Bangunan Pemecah Gelombang di Pantai Ayah, Jadi Kendala Nelayan Jetis, Cilacap, Saat Melaut

"Korban berangkat melaut pada Minggu (8/10/2023) sekitar pukul 16.30 WIB. Mau mencari ubur-ubur. Sampai saat ini korban belum ditemukan," katanya. 

Pencarian akan terus dilakukan dengan melakukan penyisiran di Dusun Bleberan sebelah barat PLTU ke muara. Kemudian sebelah timur PLTU ke Pantai Cemara Sewu. 

"Nanti dibagi. Mungkin sebagian di Sodong, ada relawan disana juga. Namun yang diutamakan di sebelah barat PLTU ke muara, karena ditemukan perahu disana," ujarnya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: