Lokawisata Baturraden dan Taman Botani Bakal Dibuat Tiket Terusan, Segini Harga Tiketnya

Lokawisata Baturraden dan Taman Botani Bakal Dibuat Tiket Terusan, Segini Harga Tiketnya

RAMAI : Suasan ramai di pintu masuk lokawisata Baturraden saat prosesi Grebeg Sura (10/8/2023) lalu.-DIMAS PRABOWO/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Lokawisata Baturraden dan Taman Botani bakal terintegrasi. Kedua tempat wisata itu bisa dikunjungi hanya dengan satu tiket masuk.

Kabid Pariwisata Dinporabudpar Banyumas, Wardoyo mengatakan, untuk rencana tersebut saat ini masih berproses.

"Memang ada beberapa kendala. Salah satunya adalah soal penamaan pada saat pembangunan Taman Botani menggunakan PEN, itu objek tersendiri. Kalau terkait dengan PEN ini ada mekanisme sampai pusat. Ini yang masih diupayakan. Karena aspek pendanaan," katanya.

Dia menambahkan, untuk rencana integrasi dua tempat wisata tersebut sudah diakomodir juga dalam peraturan bupati (Perbup) Nomor 41 tahun 2023 tentang perubahan ke lima peraturan bupati pelayanan BLUD unit pelaksana teknis lokawisata Baturraden.

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Sejuk di Baturraden Banyumas, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

BACA JUGA:Menjelajahi Curug Jenggala Ketenger Baturraden, Destinasi Wisata Alam yang Wajib Anda Kunjungi di Banyumas

Dalam lampiran peraturan tersebut, harga tiket lokawisata Baturraden Rp 20 ribu untuk Senin - Jumat, Rp 25 ribu untuk Sabtu-Minggu dan hari libur. Untuk Taman Botani sebesar Rp 15 ribu.

Sedangkan tiket terusan untuk lokawisata Baturraden dan Taman Botani sebesar Rp 30 ribu berlaku untuk setiap hari. Mulanya, integrasi tiket ini dimaksudkan agar pengunjung tidak bertambah biaya ketika hendak berganti lokasi. Dari pendapatan juga tidak mengurangi. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: