Keseruan Desa Karanglewas Kidul Pilih Ketua RW, Layaknya Pemilu Sungguhan

Keseruan Desa Karanglewas Kidul Pilih Ketua RW, Layaknya Pemilu Sungguhan

PILIH KETUA RW : Salah satu warga RW 5 Karanglewas Kidul baru saja menggunakan hak pilihnya, Minggu (8/10).-AAM JUNI/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Ada yang berbeda, saat pemilihan Ketua RW 5 Karanglewas Kidul Periode 2023 - 2028, Minggu (8/10). Pemilihan RW itu, dari mulai panitia, surat suara, hingga kotak suaranya dikemas sedemikian rupa hingga menyerupai Pemilu sungguhan.

"Ini baru pertama kali kita lakukan pemilihan Ketua RW dengan model seperti ini. Kita kemas biar seperti Pemilu, untuk pemanasan dan juga mengedukasi masyarakat untuk menyambut pesta demokrasi di tahun 2024 nanti," kata Pengurus RW 5 Desa Karanglewas Kidul Sudarsono.

Sudarsono mengatakan, dalam pemilihan Ketua RW ada dua calon yang akan 'bertarung' untuk mendapatkan suara terbanyak. Dua calon itu adalah Tri Sadyo Putro dan Rachman Purwanto.

"Total ada 492 pemilih, yang akan menyumbangkan suaranya total ada 9 RT disini," paparnya.

BACA JUGA:Rotasi Jabatan, Kepala Dusun I Desa Karangkemiri, Karanglewas, Banyumas, Kosong

BACA JUGA:Gudang Rongsok di Karanglewas Banyumas Ludes Terbakar Dini Hari Tadi

Lanjut, ke depan pemilihan Ketua RW akan dibuat seperti simulasi pemilu. "Nanti Ketua RW akan diberikan gaji satu bulan Rp 100 per bulan, dibayarkan setiap satu semester," ujarnya.

Sementara itu, salah satu calon Ketua RW 5 Tri Sadyo Putro mengatakan, siapapun yang akan terpilih bisa menjembatani organisasi di Desa yang bisa mensukseskan program dari Desa dan kegiatan lainnya.

"Ini bukan sebuah jabatan tapi sebuah wadah yang tujuannya untuk kesejahteraan, kerukunan," tuturnya.

Disisi lain, calon lainnya Rachman Purwanto mengungkapkan, seandainya terpilih ketua RW yang baru bisa menyelesaikan semua permasalahan yang ada.

BACA JUGA:Polresta Banyumas Canangkan Desa Singasari Karanglewas, Jadi Kampung Tangguh Anti Narkoba

BACA JUGA:Begini Kronologi Rumah Hangus Terbakar di Karanggude Kulon Karanglewas, Pemilik Alami Kerugian Rp200 juta

"Tanpa adanya dukungan dari warga sekitar kita tidak akan bisa menyelesaikan permasalahan itu," ujarnya.

Dari hasil perhitungan suara, Tri Sadyo Putro berhasil mengantongi 251 suara. Dan Rachman Purwanto meraih 77 suara. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: