Deviasi Minus, Proyek Ruang Rawat Inap Panti Nugroho Purbalingga Jadi Perhatian

Deviasi Minus, Proyek Ruang Rawat Inap Panti Nugroho Purbalingga Jadi Perhatian

Wabup Sudono dan jajaran OPD saat sidak proyek fisik di RSUD Panti Nugroho, Selasa 3 Oktober 2023.-PROKOMPIM UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Progres pembangunan fisik ruang rawat inap RSUD Panti Nugroho PURBALINGGA, masih mengalami deviasi -6,60 atau baru tercapai 30,46 persen. Proyek yang dibiayai APBD itu harus digenjot agar rampung sebelum batas waktu tahun ini.

Hal itu terungkap saat Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Purbalingga, Nugroho Priyo Pratomo mendampingi Wakil Bupati Purbalingga Sudono beserta sejumlah Kepala OPD melakukan monitoring pembangunan fisik, Selasa 3 Oktober 2023.

Ia menekankan kepada rekanan agar proyek yang ada keterlambatan progres untuk bisa melakukan usaha yang lebih, demi percepatan pekerjaan.

"Terlebih November mendatang kemungkinan sudah ada hujan dan bisa menjadi hambatan. Sehingga harus diupayakan agar sebelum penghujan sudah bisa diselesaikan," tegasnya.

BACA JUGA:Sering Jadi Tempat Nongkrong Pelajar di Cilacap Saat Jam Sekolah, Tempat Billiar Dirazia Satpol PP Cilacap

BACA JUGA:Atasi Masalah Lingkungan, Kampus 7 Poltekkes Kemenkes Semarang Gelar Pelatihan Eco Enzym

Pada.kesempatan yang sama, disampaikan saran-saran teknis lainnya agar bangunan tersebut tidak mudah rusak. Termasuk dalam menggunakan material yang dipilih sudah harus menggunakan yang dari hasil pengujian bukan tidak sekadar menyesuaikan indeks.

Objek yang dikunjungi diantaranya pembangunan gedung rawat inap RSUD Panti Nugroho, penyempurnaan gedung DPRD baru dan pembangunan Pasar Badog Tahap II.

Wabup juga berpesan agar setiap rekanan pelaksana konstruksi untuk memperhatikan jadwal yang sudah dibuat. Hal ini bertujuan agar pekerjaan dapat selesai sesuai waktu yang ditentukan.

BACA JUGA:Antisipasi Kasus Perundungan, Sekolah di Nusawungu, Cilacap, Data Anak Berkebutuhan Khusus

BACA JUGA:2024, APBD Kabupaten Cilacap Fokus Untuk Menangani 37 Desa Miskin Ekstrem

"Konsultan pengawas juga jangan menggunakan "kacamata hitam" sehingga bisa teliti dalam mengawasi," tegasnya.

Seperti diketahui, pembangunan gedung rawat inap RSUD Panti Nugroho dikerjakan oleh CV Indesco Developer dengan nilai kontrak Rp 2,14 miliar. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: