Sering Jadi Tempat Nongkrong Pelajar di Cilacap Saat Jam Sekolah, Tempat Billiar Dirazia Satpol PP Cilacap

Sering Jadi Tempat Nongkrong Pelajar di Cilacap Saat Jam Sekolah, Tempat Billiar Dirazia Satpol PP Cilacap

Tempat billiar yang biasa digunakan nongkrong oleh pelajar di jam sekolah di razia Satpol PP Cilacap, Selasa (3/10/2023).-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Menindaklanjuti aduan masyarakat mengenai banyaknya anak sekolah yang nongkrong di sebuah tempat biliard di Jalan Cerme, Kelurahan Sidanegara, Kabupaten CILACAP, Satpol PP CILACAP mengadakan patroli di sepanjang jalan tersebut.

Kepala Satpol PP Kabupaten Cilacap Luhur Satrio Muchsin mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat melalui akun media sosial dan segera ditindaklanjuti.

"Saat ini sedang marak kasus perundungan yang dilakukan oleh pelajar, sehingga hal itu menjadi sensitif. Jadi kita giatkan patroli," katanya, Selasa (3/10/2023).

Dalam giat patroli tersebut, 10 orang petugas diterjunkan. Namun tidak ditemukan anak sekolah di lokasi yang dimaksud. Ketika dilakukan penyisiran juga tidak ditemukan pelajar yang membolos.

BACA JUGA:Berkas Perkara Kasus Perundungan di Cimanggu, Cilacap Dilimpahkan ke Kejaksaan

BACA JUGA:Antisipasi Kasus Perundungan, Sekolah di Nusawungu, Cilacap, Data Anak Berkebutuhan Khusus

"Kemungkinan instruksi yang diberikan Ibu Pj Bupati, agar para kepala sekolah mengawasi pergerakan anak didik benar-benar dilaksanakan, sehingga kita tidak temukan pelajar yang membolos," lanjutnya.

Selain giat patroli pelajar yang bolos, petugas Satpol PP juga melakukan giat patroli dengan menyasar Pengemis Gelandangan dan Orang Terlarang (PGOT), di beberapa lampu merah simpang 4 maupun simpang 5 di wilayah kota Cilacap.

"Tidak ditemukan PGOT dalam patroli. Alhamdulillah Kota Cilacap tertib, tapi tidak menutup kemungkinan mereka akan muncul kembali. Kita akan giatkan patroli pada pagi dan sore hari," pungkas Kasatpol PP. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: