Jenis KUR Mandiri, Tanpa Jaminan Bunga Rendah

Jenis KUR Mandiri, Tanpa Jaminan Bunga Rendah

Jenis KUR Mandiri-Bank Mandiri-

BACA JUGA:Tabel KUR Bank Syariah Indonesia, Kredit Mudah yang Menjadi Daya Tarik

BACA JUGA:Kelebihan KUR BRI, Banyak Untungnya!

  • KUR Kecil

Jenis KUR Mandiri berikutnya yaitu ada KUR Kecil dengan limit yang cukup tinggi yaitu mulai Rp100 juta hingga Rp500 juta. Suku bunga yang dibebankan mulai dari 6% hingga 9% per tahunnya. Syaratnya juga sama dengan KUR Mikro.

  • KUR PMI/KUR TKI

Kemudian ada jenis KUR PMI atau KUR TKI yang dikhususkan untuk pengaju yang hendak bekerja di luar negeri namun tidak memiliki modal untuk memulai.

Untuk jenis KUR ini tidak ada jaminan namun diwajibkan untuk menyertakan surat kontrak kerja di luar negeri serta dokumen pendukung lainnya. Batas limit dari KUR PMI/TKI ini Rp100 juta dengan bunga 6% saja.

  • KUR Khusus

Berikutnya untuk KUR Khusus diwajibkan punya usaha yang sudah berjalan minimal 6 bulan sebagai agunan utama dan juga ada  agunan tambahan berupa tanah, bangunan, atau kendaraan. Besaran limit dari KUR Khusus yakni Rp500 juta dengan bunga 6% per tahunnya.

BACA JUGA:Ini Keuntungan Menggunakan Dana Pinjaman KUR

BACA JUGA:Tanpa Jaminan! Inilah Angsuran KUR BCA 2023 Cicilan Mulai Rp 300 Ribuan

Adapun berikut cara mengajukan KUR Mandiri:

Pertama pastikan bidang usaha yang akan kalian ajukan untuk mendapat KUR Mandiri adalah usaha yang produktif dan berprospek. Tentukan jenis KUR Mandiri yang tepat demi kemajuan usaha atau rencana perantauan kalian.

Siapkan dokumen pengajuan. Dokumen tersebut antara lain kartu identitas (KTP, kartu keluarga, keterangan domisili), legalitas usaha (akta pendirian usaha), izin usaha (SIUP, TDP), laporan keuangan, proposal usaha, dan persyaratan lainnya.

Kemudian kalian datangi kantor Bank Mandiri dan ikuti prosedur yang diterapkan. Setelah melewati fase survey atau wawancara maka tinggal  menunggu hasil keputusan dari Bank Mandiri baik diterima atau tidak.

Kini kalian sudah tahu semua jenis KUR Mandiri, pahami baik-baik dan mulailah untuk menentukan mana yang hendak kalian ajukan demi kemajuan usaha yang sedang dijalani. (okt/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: