Semen Bima Bantu Air Bersih 145.500L untuk Warga Ajibarang dan Sekitarnya

Semen Bima Bantu Air Bersih 145.500L untuk Warga Ajibarang dan Sekitarnya

DROPING AIR BERSIH : Semen Bima saat memberikan bantuan air bersih kepasa warga Ajibarang dan sekitarnya.-SEMEN BIMA UNTUK RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID Semen Bima melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) selama bulan Agustus-September telah mendistribusikan bantuan air bersih sejumlah 145.500 L yang diberikan kepada beberapa Desa di wilayah Kecamatan Ajibarang dan sekitarnya.

Distribusi bantuan air bersih dilakukan menggunakan tangki air berkapasitas 20.000L dan dibantu dengan mobil pick up yang membawa toren untuk menjangkau wilayah-wilayah dengan akses jalan terbatas.

Bantuan air bersih telah diberikan kepada desa-desa binaan antara lain Darmakradenan, Kracak, Sawangan Kecamatan Ajibarang dan diluar Kecamatan Ajibarang yaitu Desa Tipar Kecamatan Rawalo.

Selain untuk kebutuhan air bersih berupa MCK (Mandi Cuci kakus), Semen Bima juga berkontribusi kepada instansi dalam kegiatan penyiraman tanaman seperti yang dilakukan di SMA N Ajibarang sebagai sekolah Adi Wiyata Nasional (Sekolah Berwawasan Lingkungan) dan juga bekerjasama dengan UPTK Lingkungan Hidup Ajibarang dalam kegiatan penyiraman taman kota Ajibarang.

BACA JUGA:Kapasitas Air di Kota Tak Mampu Dibagi Dengan Tangki Droping Air

BACA JUGA:Hujan, Droping Air Masih Terus Dilakukan

Hal tersebut merupakan wujud nyata Semen Bima dalam pelaksanaan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

General Manager Semen Bima, DN Wiryasantika Wedagama melalui Soleh Yogaswara selaku Kepala Departemen Security dan Eksternal Relation menyampaikan, Semen Bima sebagai perusahaan yang ada di wilayah Ajibarang, turut serta meringankan beban masyarakat di sekitar perusahaan yang mengalami bencana kekeringan di tahun ini.

"Kami berharap dengan bantuan air bersih ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Ajibarang dan sekitarnya. Dan kami akan mendistribusikan air bersih sampai musim penghujan datang kepada desa-desa yang membutuhkan," katanya.

Selain distribusi air bersih, pada musim kemarau, Semen Bima juga telah membangun instalasi air bersih di Desa Tiparkidul, Karangbawang, Sawangan, Kracak, dan Darmakradenan Kecamatan Ajibarang.

BACA JUGA:41 Ribu Jiwa Krisis Air Bersih, Droping Air Makin Deras

BACA JUGA:Krisis Air, Droping Air Bersih Bukan Solusi

"Pengelolaannya kami telah serahkan kepada masyarakat," ujarnya.

Diharapkan dengan bantuan tersebut dapat mengurangi dampak kekeringan saat musim kemarau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: