Cek Cara Memilih Formasi pada CASN 2023

Cek Cara Memilih Formasi pada CASN 2023

Tips Pemilihan Formasi CASN 2023 -Detikcom-

BACA JUGA:Formasi CPNS dan PPPK 2023 Lulusan SMA, Ayo Cek!

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2023 Telah Dibuka! Inilah Jadwal dan Syaratnya

2. Pilih Menu Formasi CASN 2023

Setelah Anda berada di situs web resmi, cari menu atau tab yang mengarahkan Anda ke informasi mengenai formasi CASN 2023. Anda diharuskan untuk memilih tingkat pendidikan dan nama program studi yang sesuai dengan riwayat pendidikan.

Untuk mendapat informasi formasi yang lebih detail anda juga bisa memilih instansi yang hendak dilamar dan jenis pengadaan yang terbagi menjadi CPNS< PPPK Guru, PPPK Teknis dan PPPK Tenaga Kesehatan.

3. Lihat Rincian Formasi

Di dalam menu Formasi CASN 2023, Anda akan menemukan rincian lengkap mengenai formasi yang tersedia. Informasi ini biasanya mencakup nama instansi, jumlah formasi yang dibutuhkan, posisi yang dibuka, besaran gaji dan persyaratan umum yang harus dipenuhi oleh calon ASN.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda akan dapat memeriksa formasi CASN 2023 yang benar dan melakukan pendaftaran dengan lancar. Ingatlah untuk selalu mengikuti petunjuk resmi yang diberikan oleh instansi terkait untuk menghindari kesalahan dalam proses pendaftaran.

BACA JUGA:Rekruitmen PPPK dan CPNS Resmi Dibuka, Yuk Intip Perbedaannya Sebelum Mendaftar!

BACA JUGA:CPNS dan PPPK 2023, Cara Daftar Beserta Syaratnya!

Tips Pemilihan Formasi CASN 2023

Dalam proses pemilihan formasi CASN 2023 anda diharuskan untuk memilih formasi yang linier dengan riwayat pendidikan amda, karena seringkali pelamar gagal di seleksi administrasi karena pemiliha formasi yang tidak linier.

Selain itu, anda juga perlu memperhatikan terkait kalkulasi peluang lolos di formasi yang dipilih, pastikan anda memilih formasi dengan peluang lolos seleksi yang besar.

Pendaftaran CASN 2023 adalah kesempatan besar bagi mereka yang ingin berkarier dalam Aparatur Sipil Negara (ASN). Dengan mengetahui cara cek formasi CASN 2023 yang benar, Anda dapat meningkatkan peluang Anda untuk berhasil dalam proses rekrutmen ini. 

BACA JUGA:CASN 2023: Begini Tata Cara Pendaftarannya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: