Catat Tahap Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Kemenag 19 Desember 2023

Catat Tahap Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Kemenag 19 Desember 2023

Catat Tahap Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Kemenag 19 Desember [email protected]

RADARBANYUMASDISWAY.ID-Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemenag Nurudin menyampaikan bahwa Proses rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenag tahun 2023 memasuki tahap Seleksi Kompensi Bidang (SKB) yang digelar 19 Desember 2023.

Nurudin menyampaikan bahwasannya bagi seluruh peserta yang diumumkan lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) diwajibkan untuk mengikuti SKB CPNS tepat sesuai dengan lokasi dan sesuai jadwal yang telah ditetapkan, Total semua terdapat 156 peserta yang berhasil lolos masuk ke SKB CPNS 2023.

SKB CPNS menggunakan Sistem aplikasi Kementrian Agama yang berbentuk Psikotes, Praktik Kerja serta Wawancara, Dan untuk seluruh peserta yang lolos ini diwajibkan untuk mengisi Daftar Riwayat Hidup atau DGR dengan tepat dan lengkap, Serta menyiapkan dokumen bukti pengalaman kerja pada saat pelaksanaan SKB CPNS dan dokumen pendukung lainnya.

"Seluruh peserta diwajibkan untuk menaati seluruh tata tertib pelaksanaan SKB CPNS yang sudah ditetapkan, Akan menjadi tanggung jawab untuk peserta tersendiri apabila terdapat kelalaian dalam membaca atau memahami pengumuman" tutur Nurudin.

BACA JUGA:Tipu Korbannya Bisa Lolos CPNS di Kemenkunham, Lelaki di Jatilawang Diringkus Satreskrim Polresta Banyumas

BACA JUGA:7 Tips Seleksi CPNS 2023 Agar Peluang Lolos Lebih Besar

A. Tata Tertib Peserta

1. Hadir 120 menit sebelum seleksi dan dimulai untuk proses registrasi serta pemeriksaan kelengkapan dokumen persyaratan seluruh peserta.

2. Wajib/Harus membawa:

a. Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli atau Surat Keterangan Pengganti KTP asli yang masih berlaku, Kemudian Kartu Keluarga asli atau salinan Kartu Keluarga yang dilegalisir pejabat yang berwenang; dan

b. Kartu Tanda Peserta Ujian yang asli dan telah dicetak melalui laman https://sscasn.bkn.go.id.

3. Wajib atau diharuskan untuk mengenakan pakaian rapi dan sopan, kemeja atas denganwarna putih polos tanpa corak, celana panjang/rok dengan panjang dan belahan rok minimal di bawah lutut dengan bahan kain berwarna gelap (tidak diperkenankan memakai kaos, celana/rok berbahan jeans, dan sandal), menggunakan jilbab berwarna gelap khusus untuk peserta yang berjilbab;

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS dan PPPK Kemenag 2023 Telah Dibuka, Simak Informasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.kemenag.go.id/nasional/catat-seleksi-kompetensi-bidang-cpns-kemenag-digelar-19-desember-2023-8ugcs