Dilantik Jadi Pj Bupati Banyumas, Ini Program Yang Akan Dikerjakan Hanung Cahyo Saputro

Dilantik Jadi Pj Bupati Banyumas, Ini Program Yang Akan Dikerjakan Hanung Cahyo Saputro

Hanung Cahyo Saputro saat dilantik di oleh Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana di Gradika Bhakti Praja, Komplek Kantor Gubernur Jawa Tengah, Minggu (24/9).-PROKOMPIM UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID  - Kepala Biro Umum Setda Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Hanung Cahyo Saputro resmi menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Banyumas, Minggu (24/9). 

Ia dilantik oleh Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana di Gradika Bhakti Praja, Komplek Kantor Gubernur Jawa Tengah, di Jalan Pahlawan No 9 Semarang. 

Meneruskan kepemimpinan Husein dan Sadewo selama kurang lebih satu tahun, ada beberapa tugas yang sudah diberikan kepadanya. 

"Arahan yang diberikan kepada kami, adalah hal-hal yang substansi harus diselesaikan, seperti kemiskinan," kata dia. 

BACA JUGA:Tak Ada Acara Khusus Tinggalkan Rumah Dinas Bupati Banyumas, Husein : Saya Tidak Mau Merepotkan Banyak Orang

BACA JUGA:Mulai Hari Ini, Tiket Masuk Taman Mas Kemambang Purwokerto Hanya Rp 2.000

Khususnya adalah kabupaten yang masuk dalam kemiskinan ekstrem. Setidaknya ada 17 Kabupaten, salah satunya Kabupaten Banyumas. 

"Akan ada penilaian kerja selama tiga bulan. Akan ditarget, stunting sudah turun berapa, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) berapa, kemiskinan turun berapa. Itu terhitung sejak pelantikan sampai 3 bulan berikutnya," ujarnya. 

Tak hanya itu, Ia juga diminta menjaga kondusifitas dan ketentraman masyarakat. "Tentunya saya akan melanjutkan program-program Bupati sebelumya Pak Husein dan Pak Sadewo terutama dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, seperti kemiskinan, stunting dan lainya," katanya.

BACA JUGA:Penggunaan Dana Desa di Banyumas Untuk PMT Stunting Diminta Tertib Administrasi

BACA JUGA:Wilayah Cilacap Bagian Timur Rawan Gempa dan Tsunami

Sebagai informasi, Hanung Cahyo Saputro, kelahiran Wonogiri, 14 Juli 1980. Pejabat muda ini, merupakan lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Tahun 2011. Ia menyelesaikan S2 di Jurusan Administrasi Publik Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, tahun 2009 silam.

Sebelum menjabat Kepala Biro Umum, Ia juga sempat menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha dan Rumah Tangga Pimpinan, Kepala Bagian Rumah Tangga Sekertariat Daerah dan Kepala Bagian Humas dan Protokol. (mhd) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: