Kompetisi Liga 2, PSCS Cilacap Bertandang ke Pati, Targetkan Curi Tiga Poin Penuh

Kompetisi Liga 2, PSCS Cilacap Bertandang ke Pati, Targetkan Curi Tiga Poin Penuh

Charis Yulianto (tengah) saat memimpin doa sebelum berangkat ke Pati untuk melakoni laga tandang pertama PSCS Cilacap, Jumat (22/9/2023).-Tim Media PSCS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Tim Hiu Selatan julukan PSCS CILACAP akan bertandang ke markas Laskar Saridin, Persipa Pati pada lanjutan kompetisi Liga 2 pada Minggu (24/9/2023).

Pada laga tersebut, PSCS Cilacap menargetkan 3 poin penuh atau mencuri kemenangan dari tim tuan rumah. Mengingat dalam 2 laga sebelumnya, PSCS Cilacap hanya menuia 1 poin dari hasil imbang kontra Deltras Sidoarjo.

"Anak-anak sudah melakukan persiapan secara maksimal. Kita akan mengibaratkan laga Minggu besok adalah partai final, dengan target menang," kata Presiden PSCS Cilacap Bambang Tujiatno, Jumat (22/9/2023).

Menurut Bambang, timnya sudah menunjukkan progres yang sangat bagus sejak pertandingan pertama hingga pertandingan kedua. Meski kalah dengan Persela Lamongan pada laga kedua, namun secara statistik PSCS Cilacap unggul.

BACA JUGA:PSCS Cilacap Resmi Layangkan Surat Protes ke Komite Wasit PSSI

BACA JUGA:Laga Kedua Liga 2, PSCS Cilacap Gagal Raih Kemenangan dari Persela Lamongan, Skor 0-1

"Lawan tim besar Persela Lamongan, Sabtu (16/9/2023) lalu. Meski kita kalah, kita unggul secara permainan. Peluang kita juga banyak hanya kalah hadiah pinalti dari wasit yang tidak fair," lanjutnya.

Sementara itu pelatih PSCS Cilacap, Charis Yulianto, telah mengevaluasi terjadinya gol dari 2 pertandingan terakhir. Dia menyadari lini belakang membutuhkan perubahan, imbas absennya pemain asing asal Uzbekistan karena cidera.

"Saya tetap percaya, anak-anak akan tampil baik pada laga-laga berikutnya. Lini belakang akan kita perbaiki. Kemarin lawan Persela Lamongan, anak-anak juga tampil bagus," jelasnya.

Mantan legenda Tim Nasional ini melihat adanya perkembangan pada tim setelah melakoni 2 laga pembuka. Dia menilai dari laga pertama melawan Deltras Sidoarjo, kemudian laga kedua kontra Persela Lamongan, dia melihat ada perkembangan.

"Kita optimis untuk merebut 3 poin di kandang lawan. Kita kehilangan banyak setelah semestinya mampu meraup 6 poin, namun hasilnya lain. Tapi secara progres permainan kita jauh berkembang," pungkasnya. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: