Lakukan Percepatan Perbaikan Infrastruktur di Cilacap, Pj Bupati Cilacap Minta Aplikasi SIMBAJA di Update

Lakukan Percepatan Perbaikan Infrastruktur di Cilacap, Pj Bupati Cilacap Minta Aplikasi SIMBAJA di Update

Jalan rusak di Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap.-DOK RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pj Bupati CILACAP Yunita Dyah Suminar meminta Dinas PUPR Kabupaten CILACAP untuk melakukan updating aplikasi Sistem Informasi Pengadaan Barang/Jasa (SIMBAJA). Aplikasi tersebut diketahui untuk memonitor berapa jumlah jalan yang rusak berat, sedang maupun ringan.

"Saya meminta dinas PUPR untuk updating aplikasi tersebut. Supaya saya mengetahui jalan yang rusak berat, rusak sedang maupun ringan. Untuk melakukan penanganan agar masyarakat dapat menikmati pembangunan di Cilacap," kata Pj Bupati Cilacap.

Pj Bupati Cilacap mengatakan, untuk memastikan kegiatan pembangunan berjalan dengan baik, pihaknya langsung turun ke lapangan untuk melakukan monitoring kegiatan pembangunan jalan.

"Saya melakukan cek di Desa Dondong, Kesugihan. Disana ada 2,1 kilometer ruas Jalan Lebeng-Donong yang perlu diperbaiki," kata Pj Bupati Cilacap.

BACA JUGA:Tangkapan Ubur-Ubur Nelayan Cilacap Melimpah, Sehari Bisa Dapat 70 Ton

BACA JUGA:Harga Beras di Cilacap Masih Tinggi, Dinas Klaim Stok Beras Aman

Dikatakan Pj Bupati Cilacap Yunita, berdasarkan data dari Dinas PUPR Kabupaten Cilacap, di wilayah tersebut terdapat  jalan sepanjang 2,7 kilometer dalam kondisi rusak. Dari jumlah tersebut terdapat 602 meter jalan dalam kondisi baik, 200 meter kondisi sedang dan rusak ringan sepanjang 1,9 kilometer.

Menurut Yunita, kegiatan pemeliharaan jalan tersebut akan dimasukan dalam APBD perubahan berkala tahun 2023. Diharapkan masyarakat dapat menikmati pembangunan infrastruktur dengan merata. 

"Penanganan pemeliharaan berkala akan dilakukan pada ruas jalan sepanjang 2,1 kilometer. Masyarakat dapat menikmati pembangunan di Cilacap karena mereka juga membayar pajak. Sehingga pemerintah harus mengelola dengan baik," ujar Yunita. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: