Harga Beras di Cilacap Masih Tinggi, Dinas Klaim Stok Beras Aman

Harga Beras di Cilacap Masih Tinggi, Dinas Klaim Stok Beras Aman

Penjual beras di pasar tradisional Cilacap.-DOK RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Harga beras di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten CILACAP sampai saat ini masih tinggi. Saat ini Harga beras Rp 11.500 per kilogram. Bahkan pasokan beras ke pasar tradisional di CILACAP juga turun drastis.

Pedagang Pasar Kroya, Bowo mengatakan, harga beras IR jenis super maksimal hanya Rp 11 ribu per kilogram. Sedangkan saat ini harga beras dijual dari harga rata-rata. 

"Karena stok di pasaran berkurang. Harga dari petani juga sudah tinggi. Sehingga mempengaruhi harga dan ini sudah berlangsung lebih dari sebulan," katanya.

Sementara itu Plt Dinas Pangan dan Perkebunan (Dispabun) Kabupaten Cilacap Sujito memastikan stok pangan berupa beras untuk masyarakat masih tercukupi.

BACA JUGA:Agustus 2023, Inflasi Cilacap Sebesar 0,04 Persen

BACA JUGA:PSCS Cilacap Resmi Layangkan Surat Protes ke Komite Wasit PSSI

"Kita memiliki cadangan beras, tersimpan di gudang Perum Bulog dengan volume kurang lebih 100 ton per tahunnya. Kalau untuk yang sudah disiapkan masyarakat kurang lebih 20 ton," ujarnya.

Selain itu, dikatakan Sujito, Pemerintah Kabupaten Cilacap juga menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat yang tidak mampu selama tiga bulan. Diberikan dua kali dalam setahun sebanyak 10 kilogram per rumah tangga.

"Kita akan berkoordinasi dengan dinas terkait agar kebutuhan pangan masyarakat Cilacap tercukupi," ujarnya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: