Soto Sokaraja: Sejarah, Resep, dan Cara Membuatnya

Soto Sokaraja: Sejarah, Resep, dan Cara Membuatnya

Soto Sokaraja: Soto Banyumasan yang legendaris-Piknikdong-

RADARBANYUMAS.CO.ID - Jika Anda seorang pecinta kuliner, terutama makanan khas Indonesia, maka Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan makanan "Soto". Nah di Banyumas, ada salah satu kuliner soto yang cukup terkenal, yakni Soto Sokaraja

Makanan yang satu ini adalah salah satu makanan legendaris dari Banyumas yang memiliki rasa yang enak dan gurih, yang siap menggoyang lidah Anda. 

Mari kita cari tahu tentang Soto Sokaraja, mulai dari sejarah, resep, cara pembuatannya, hingga penyajiannya yang lezat.

Soto Sokaraja legendaris

Soto Sokaraja adalah kuliner soto khas banyumas, tepatnya dari daerah Sokaraja, Banyumas, Jawa Tengah. Soto ini memiliki ciri khas tersendiri yang membedakannya dari soto-soto lain yang ada di Indonesia. 

BACA JUGA:Soto Sokaraja, Makanan Khas Banyumas yang Selalu Jadi Idaman

BACA JUGA:Soto Sangka, Kuliner Nusantara Legendaris Khas Banyumas Sejak 1925

Salah satu hal yang paling mencolok adalah penggunaan ketupat dan kauh soto yang menggunakan kacang yang gurih, serta isian berlimpah yang membuatnya begitu menggugah selera.

Sejarah Soto Sokaraja

Sejarah Soto Sokaraja tak bisa dipisahkan dari sejarah Sokaraja itu sendiri. Sokaraja adalah sebuah kecamatan yang terletak di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. 

Konon, Soto Sokaraja pertama kali diperkenalkan oleh para pedagang dari tiongkok yang menetap di sokaraja pada abad ke-18. 

Waktu silih berganti, masyarakat Sokaraja mengadopsi soto tersebut dengan kombinasi bahan dan bumbu yang khas dan mulai menjualnya di pasar-pasar sekitar Sokaraja.

BACA JUGA:Kuliner Soto Khas Purbalingga yang Tak Ditemukan di Daerah Lain, Apa Saja?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: