Olahraga Kardio Cocok untuk Kamu yang Sedang Diet

Olahraga Kardio Cocok untuk Kamu yang Sedang Diet

olahraga kardio turunkan berat badan-BukaReview-

BACA JUGA:Perjuangkan Futsal Jadi Cabang Olahraga

Jenis-jenis Olahraga Kardio Tanpa Alat

Di samping itu, ada juga olahraga yang tidak memerlukan alat sama sekali. Berikut olahraga kardio rumahan yang bisa kamu lakukan tanpa alat:

1. Jalan kaki

Jalan kaki menjadi olahraga kardio yang slow dan mudah dilakukan. Karena kamu tidak perlu menggunakan alat untuk menjalankannya. Lakukanlah jalan kaki rutin tiap hari selama 30 menit untuk menjaga kesehatan jantung kamu.

2. Lari

Olahraga kardio yang satu ini bisa kamu lakukan dimana saja dan tentu tidak perlu alat untuk menjalankannya. Waktu yang optimal untuk berolahraga lari ini ketika di pagi hari, sore, dan malam hari. Dengan kamu berlari kamu bisa membakar lemak, menurunkan stres, dan memperkuat tulang dan sendi. Kamu dianjurkan olahraga lari selama 150 menit per minggu.

3. Bersepeda

Berbeda dengan olahraga kardio yang lain, kamu membutuhkan sepeda untuk menjalankannya. Olahraga kardio ini efektif untuk memompa jantung dan memperlancar sirkulasi darah. Kamu bisa mengganti transportasi kamu dengan sepeda, supaya bisa berolahraga kardio setiap saat seperti ketika sedang berangkat kerja, berangkat sekolah, dan bermain ke suatu tempat.

BACA JUGA:Manfaat Olahraga Kardio Beserta Contohnya!

BACA JUGA:Terdengar Sepele, Ini Manfaat Olahraga Jalan Kaki di Pagi Hari

4. Jumping jack

Jumping jack menjadi olahraga kardio yang tidak menggunakan alat dan mudah dilakukan. Olahraga ini dilakukan dengan berdiri tegak, melompat lompat dengan tangan mengayun keatas dan kebawah. Perlu kamu tahu, melakukan jumping jack selama 10 menit bisa membakar 100 kalori kamu.

5. Lompat tali

Lompat tali bisa menjadi olahraga kardio rumahan yang bisa kamu lakukan didepan teras rumah. Lompat tali diketahui dapat membakar kalori sebanyak 220 kalori ketika kamu melakukan 20 menit olahraga lompat tali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: