Olahraga Kardio Cocok untuk Kamu yang Sedang Diet

Olahraga Kardio Cocok untuk Kamu yang Sedang Diet

olahraga kardio turunkan berat badan-BukaReview-

6. Squat jump

Squat jump juga bisa dilakukan tanpa alat dirumah. Olahraga ini bisa menaikkan irama jantung kita jika kamu melakukannya dengan teratur. Selain itu, yang menjadi tumpuan dan berperan penting ketika melakukan Squat jump adalah otot kaki.

BACA JUGA:Manfaatkan Liburan dengan Latihan

BACA JUGA:Tips yang Bermanfaat Mengisi Weekend Sobat

7. Naik turun tangga

Olahraga ini sederhana dan mampu membakar kalori serta memompa jantung. Kamu bisa melakukan olahraga kardio ini dimanapun dan kapanpun seperti di tangga sekolah, tangga kantor, tangga rumha, dan lain macam sebagainya

Manfaat olahraga kardio

Manfaat olahraga kardio tak hanya menjaga kesehatan jantung dan paru-paru saja. Ada beberapa menfaat yang tidak hanya fisik saja tetapi mental juga, apa saja manfaatnya, simak berikut ini:

1. Menjaga berat badan tetap ideal

Jika kamu merasa tidak percaya dengan badan yang berlebih, kamu dianjurkan untuk melakukan olahraga kardio. Olahraga kardio bekerja dengan meningkatkan detak jantung dan meningkatkan kinerja sel-sel tubuh hingga mencapai titik pembakaran kalori dan lemak

2. Menjaga gula darah tetap seimbang

Dengan olahraga kardio secara rutin, kamu bisa menjaga gula darah kamu di angka yang terbilang seimbang. Untuk jenis olahraga kardio yang cocok dengan manfaat ini yaitu olahraga jalan kaki dan lari.

BACA JUGA:Akhir Pekan, Waktunya Olahraga Bareng Keluarga

BACA JUGA:Tak Bisa Lepas dari Olahraga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: