Cara Membangun Suasana Akrab dengan Calon Mertua pada Pertemuan Pertama

Cara Membangun Suasana Akrab dengan Calon Mertua pada Pertemuan Pertama

Cara Membangun Suasana Akrab dengan Calon Mertua pada Pertemuan Pertama-genpi-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pertemuan pertama dengan calon mertua adalah momen penting dalam hubungan asmara. Kesan pertama dapat memiliki dampak jangka panjang pada hubungan dengan keluarga pasangan.

Meski demikian, kebanyakan dari kita cenderung takut, khawatir, malu atau tidak percaya diri, saat dihadapkan pada momen tersebut. 

Oleh karena itu, sangat penting untuk menciptakan suasana yang akrab dan positif saat pertama kali bertemu calon mertua.

# Tips Membangun Suasana Akrab dengan Calon Mertua

Momen bertemu dengan orang tua pasangan memang selalu membuat gelisah dan deg-degan. Apalagi saat baru pertama kali bertemu. Lalu apa saja yang harus dilakukan untuk membangun suasana akrab saat bertemu calon mertua untuk pertama kalinya? Berikut penjelasannya.

BACA JUGA:Rayakan Hari Kasih Sayang, Ini 6 Ide Kado Valentine Untuk Pasangan

BACA JUGA:Hay Pasangan Muda, Ini Bekal Akhir Pekan Agar Ampuh Tingkatkan Kesuburan

1. Berpakaian Tepat

Penampilan adalah hal pertama yang akan diperhatikan oleh calon mertua. Pilihlah pakaian yang sesuai dengan acara tersebut dan sesuai dengan norma budaya keluarga pasangan. Berpakaian rapi dan sopan akan memberikan kesan positif pertama.

2. Tunjukkan Ketertarikan

Tunjukkan minat dan perhatian terhadap calon mertua. Ajukan pertanyaan tentang mereka, keluarga mereka, dan ceritakan sedikit tentang diri. Dengarkan dengan seksama ketika mereka berbicara dan tanggapi dengan baik.

3. Bawa Hadiah Kecil

Bawa hadiah kecil sebagai tanda penghargaan terhadap undangan mereka. Ini bisa berupa bunga, cokelat, atau hadiah lain yang sesuai. Hal ini menunjukkan bahwa kita menghargai kesempatan untuk bertemu mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: