Alasan Mengapa Buah Pisang Jadi Buah Favorit Banyak Orang

Alasan Mengapa Buah Pisang Jadi Buah Favorit Banyak Orang

Buah pisang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia-KlikDokter-

BACA JUGA:Main Game dapat Cuan Saldo DANA Rp 100 Ribu, Super Simple Hanya Gabungkan Buah

BACA JUGA:Fakta Menarik Buah Kurma, Sobat Harus Tahu

Pisang tentunya memiliki berbagai macam manfaat yang berguna untuk tubuh yang tak boleh kamu lewatkan. Nah apa saja manfaat itu, simak baik-baik yuk berikut manfaatnya:

1. Menjaga kesehatan Jantung

Buah pisang ini mengandung potasiun yang tinggi yang merupakan mineral yang mampu menjaga kesehatan jantung dan tekanan darah. Tak hanya itu, buah pisang juga mengandung flovanoid yang bisa menurunkan resiko gangguan kesehatan jantung kamu.

Agar jantung kamu selalu dalam kondisi sehat, konsumsilah makanan yang bergizi dan kaya akan nutrisi, seperti rutin makan buah pisang salah satunya.

BACA JUGA:Wow! Tanaman Tomat Super, Satu Pohon bisa Hasilkan 32.000 Buah!

BACA JUGA:Pemilik Kebun Buah Naga Kejar Target Pengunjung Pemudik Lebaran

2. Membantu kesehatan pencernaan

Seperti yang sudah di katakan di awal, buah pisang ini mengandung tinggi serat. Serat mampu menyerap air dengan baik dalam pencernaan. Hal ini membuat fases menjadi mudah keluar, sehingga kamu jadi terhindar dari sembelit. Mengkonsumsi makanan tinggi serat juga menurunkan resiko peradangan pada usus loh.

3. Mengontrol berat badan

Kandungan serat dalam buah pisang juga dapat mengontrol rasa lapar. Karena proses pencernaan yang melambat jadi pengosongan perut menjadi tertunda. Dengan memakan buah pisang bisa menjadi pengganjal perut sebelum masuk waktu makan siang dan makan malam.

4. Pemulihan dan menambah energi

Jika kamu dalam kondisi sakit atau dalam masa pemulihan dan capek setelah berolahraga, kamu sangat dianjurkan memakan buah pisang untuk membantu memulihkan energi kamu.

BACA JUGA:Wow! Tanaman Tomat Super, Satu Pohon bisa Hasilkan 32.000 Buah!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: