Mulai Usaha Hanya Modal Rp 250 Ribu, Kini Namanya Sudah Mendunia

Mulai Usaha Hanya Modal Rp 250 Ribu, Kini Namanya Sudah Mendunia

Yuria Ekalitani, berhasil mendunia berkat usaha yang dirintisnya dari nol.-Yuria untuk Radarmas-

Yuria Ekalitani, Pengusaha Muda Asal Cilacap yang Dapat Pengakuan dari PBB

Perempuan juga mampu untuk mendorong Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk memajukan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan oleh Yuria Ekalitani, pengusaha perempuan asal Kabupaten Cilacap yang sudah mendunia.

RAYKA DIAH, Cilacap

Yuria memiliki peran krusial dalam memajukan ekonomi di Kabupaten Cilacap. Usahanya yakni Bosteak, yang menjadi satu-satunya steak halal di Kabupaten Cilacap. Bahkan di Indonesia, baru ada dua, salah satunya steak milik Yuria. 

BACA JUGA:Pemkab Cilacap Masih Menggodok Wacana Pemberian Insentif Bagi Ketua RT dan Ketua RW di Cilacap

BACA JUGA:Hotel Aston Purwokerto Dijual, Berharap Tetap Jadi Hotel Ikonik

Berawal dari modal Rp 250 ribu per bulan, penghasilannya dan suami kala itu, Yuria memberanikan diri untuk menjual steak secara online. Tepatnya di tahun 2016. 

"Kala itu, suami saya ditipu oleh saudaranya. Uang tabungan kita ludes. Jadi per bulan untuk hidup hanya Rp 250 ribu. Punya uang pas-pasan tidak enak. Jadi saya harus berdaya. Hingga muncul ide menjual steak," katanya. 

Yuria belajar dari pengalamannya mengolah steak saat dia memperoleh beasiswa di Canada. Kala itu, istri profesornya sangat menyukai steak. 

`Dari situ dia ingin membawa citarasa steak ala Canada, dengan memanfaatkan kekuatan daging lokal dan rempah lokal Indonesia.

"Waktu itu belajar membuat steak sampai mendapatkan pengakuan dari orang-orang. Dari keluarga hingga teman-teman saya suruh untuk mencicipi. Sampai ada pengakuan layak dijual, baru saya memberanikan untuk menjualnya," ujar Yuria.

Yuria kala itu, hanya bermodal handphone dan sepeda motor untuk berjualan. Bahkan teman-temannya yang ingin membeli steaknya, diminta untuk membayar diawal. 

"Satu tahun saya berjualan steak secara online di Semarang. Kemudian dari modal itu, saya buka restoran di Cilacap. Sampai tahun 2020 bisnis restoran terhantam pandemi. Sempat tiga bulan nol penjualan," katanya. 

Yuria yang juga seorang therapist psikologi, menolak untuk menyerah. Dia akhirnya memutuskan untuk mencari solusi. Dan terciptalah lini bisnis baru dengan memproduksi marinated steak, daging sapi steak marinasi kemasan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: