Mulai Usaha Hanya Modal Rp 250 Ribu, Kini Namanya Sudah Mendunia

Mulai Usaha Hanya Modal Rp 250 Ribu, Kini Namanya Sudah Mendunia

Yuria Ekalitani, berhasil mendunia berkat usaha yang dirintisnya dari nol.-Yuria untuk Radarmas-

Bahkan Yuria tak tanggung-tanggung dalam berinovasi. Dia langsung mengurus izin MD BPOM dan halal MUI. Hingga saat ini, produknya sudah menembus retail modern dan beberapa frozen mart di Semarang dan Jabodetabek. 

"100 persen pegawai saya adalah perempuan, dan 50 persennya adalah janda. Saat itu saya tidak ingin mem-PHK mereka. Karena mereka tulang punggung keluarga. Sehingga saya memiliki inovasi untuk menjual marinated steak, dan ternyata semesta mendukung," katanya.

Yuria saat ini terus belajar untuk membangun ekosistem bisnis yang lebih bagus. Dengan kolaborasi dengan asosiasi UMKM, pemerintah, dan jejering pengusaha lain.

"Produk kami saat ini sedang didampingi Kemendag supaya bisa diekspor. Bukan hanya membuat daging steak bermarinasi, namun kami juga membuat bumbu marinasi untuk diekspor," kata Yuria. 

Kini, sejumlah penghargaan telah diraihnya. Bosteak miliknya juga mendapatkan penghargaan dari Menteri Sandiaga Uno, bahkan Yuria masuk dalam tiga wanita berpengaruh kepada lingkungan sekitar oleh UN Woman Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: