Pernah Jadi Penjaga Gudang, Kini Sukses Hasilkan Omzet Ratusan Juta

Pernah Jadi Penjaga Gudang, Kini Sukses Hasilkan Omzet Ratusan Juta

Husni Bawazir (kiri) foto bersama Asisten Bidang Perekonomian Setda Cilacap M Wijaya setelah menerima penghargaan, Sabtu (28/10/2023).-JULIUS/RADARMAS-

Mengenal Husni Bawazir, Ketua HIPMI Kabupaten Cilacap 

Kesuksesan tidak terlepas dari usaha serta jalan berliku serta perjuangan yang harus dilalui. Kata-kata itu pantas disematkan bagi Husni Bawazir, sosok yang mampu menginspirasi para pengusaha muda pelaku UMKM di wilayah Kabupaten Cilacap.

JULIUS PURNOMO, Cilacap

Siapa yang menyangka, pengusaha muda sukses yang saat ini sedang mengembangkan bisnis dibidang pelatihan bidang perhotelan, kapal pesiar, alat tulis kantor serta bisnis kuliner, pernah menjadi penjaga gudang sebuah restoran fastfood di Jakarta.

Kepada Radarmas, Husni bercerita mengenai pengalaman hidupnya. Sejak lulus SMA pada tahun 2004, dia memberanikan diri untuk merantau ke Jakarta dengan bekerja sebagai penjaga gudang.

Namun tak sampai 1 tahun, Husni pulang kampung ke Cilacap dan bekerja di Hotel Wijayakusuma. yang merupakan hotel legendaris di Kabupaten Cilacap serta jaya pada masanya.

"Di Jakarta jadi penjaga gudang. Betah nggak betah sebenarnya. Tapi saya putuskan pulang ke sini (Cilacap, red), padahal belum genap 1 tahun saya merantau," kisahnya, Kamis (2/11).

 

Setelah 3 tahun bekerja di hotel, Husni banting stir bekerja di sebuah kapal pesiar Italia dalam kurun waktu tahun 2009 hingga 2011. Dia bahkan sempat berpindah-pindah kapal pesiar. 

Akhirnya dengan modal hasil bekerja di kapal pesiar, dia memberanikan diri membuka usaha fotokopi dan alat-alat kantor.

 

"Hari pertama hingga hari ketiga saya buka usaha sendiri, waktu itu cuma dapat Rp 5.000. Kemudian saya beranikan diri buat proposal ke instansi-instansi. Alhamdulliah, akhirnya berkembang hingga sekarang," tuturnya.

 

Saat ini Husni merambah dunia pelatihan untuk bekerja di kapal pesiar, karena ingin mengimplementasikan ilmu yang dia dapat dahulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: