247.515 Warga Banyumas Dapat Bantuan Pangan Tahap II

247.515 Warga Banyumas Dapat Bantuan  Pangan Tahap II

TERIMA BANTUAN : Warga Desa Sudagaran, Kecamatan Banyumas mendapatkan bantuan cadangan pangan berupa beras, Senin (11/9).-BULOG UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID  - Perum Bulog Cabang Banyumas, tahun ini melaksanakan penyaluran cadangan pangan pemerintah berupa bantuan pangan beras tahap II untuk 247.515 penerima manfaat dengan total beras yang disalurkan per bulan sebanyak 2.475.150 kg.

Bantuan tersebut akan mulai disalurkan mulai September sampai November nanti, sebagai salah satu upaya mengurangi beban pengeluaran masyarakat berpenghasilan rendah.

Pimpinan Cabang Perum Bulog Banyumas Rasiwan mengatakan, untuk peluncuran bantuan pangan cadangan beras pemerintah tahap dua dilakukan hari ini di Desa Sudagaran, Kecamatan Banyumas dengan 305 penerima bantuan pangan.

Setiap penerima bantuan ia sebut, akan menerima 10 kg beras medium setiap bulannya sampai dengan November nanti.

BACA JUGA:Dituntaskan, Beras Bantuan Pangan Tahap Tiga Berakhir

BACA JUGA:Bantuan Pangan Beras untuk KPM Mulai Didistribusikan Ke Ajibarang

"Ini memang menyikapi kondisi lapangan, khususnya masalah pangan yang mana pada saat ini kondisinya harga beras cenderung naik dan ini menjadi perhatian pemerintah. Pada hari ini bahwa kami Bulog mendapatkan tugas penyaluran bantuan pangan, pemerintah ingin membantu masyarakat khususnya untuk meringangkan dan meningkatkan daya beli," kata dia.

Rasiwan menuturkan, pihaknya mendapatkan tugas menyalurkan bantuan pangan kepada penerima bantuan di 27 kecamatan di Kabupaten Banyumas.

Secara keseluruhan ia sampaikan, untuk empat kabupaten wilayah kerja Kantor Cabang Banyumas meliputi Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, dan Cilacap pada penyaluran tahap II akan menyalurkan beras sebanyak 6.559.740 kg setiap bulan untuk 3 alokasi dari September sampai November kepada 655.974 penerima.

"Di tahap kedua ini ada penurunan dari penerim bantuan dibandingkan tahap satu. Tahap I itu penerima bantuan ada 256.592, dan di tahap dua penerima 247.515 berarti di Banyumas dari tahap satu ke dua ada peningkatan kesejahteraan," ucapnya.

BACA JUGA:Asik, Beras Bantuan Pangan Tahap Dua Kembali Cair Akhir Mei Ini

BACA JUGA:Serentak, Bantuan Pangan Beras Dibagikan , Ini Realisasinya

Sementara itu Asekbang Setda Kabupaten Banyumas Junaidi mengatakan, penyaluran bantuan tersebut juga sebagai salah satu upaya dalam pengendalian inflasi.

"Tujuan pertama jelas karena melihat kondisi beras semakin baik. Kita punya kewajiban mengendalikan inflasi," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: