Rumput Stadion Goentoer Darjono Mengering, Dinporapar Mulai Lakukan Penyiraman

Rumput Stadion Goentoer Darjono Mengering, Dinporapar Mulai Lakukan Penyiraman

Rumput lapangan Stadion Goentoer Darjono terlihat mengering, saat dipakai latihan tim Persibangga.-ADITYA/RADARMAS-

ADITYA/RADARMAS

Rumput lapangan Stadion Goentoer Darjono terlihat mengering, saat dipakai latihan tim Persibangga.

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Lapangan sepakbola Stadion Goentoer Darjono PURBALINGGA, rusak. Rumput lapangan terlihat kering, karena terimbas kekeringan di musim kemarau ini.

Melihat kondisi tersebut, sejak beberapa hari terakhir, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga, melakukan perawatan.

Perwatan dilakukan dengan cara penyiraman air ke lapangan, agar rumput tidak mati karna kekeringan. Penyiraman rumput lapangan dilakukan oleh BPBD Kabupaten Purbalingga dan Damkar Kabupaten Purbalingga.

BACA JUGA:Pilkades Serentak Tahun 2025 Berpotensi Tidak Digelar, Ini Penjelasannya

BACA JUGA:Masih Menjadi Masalah, Jajaran Panwaslucam Diminta Awasi Ketat Penyusunan DPTb dan DPK

“penyiraman kami lakukan sudah dua kali. Tahap pertama dan kedua kami menyiramkan air masing-masing sebanyak 5 tangki air,” ungkap Kiswoyo, staff Dinporapar, yang ditugaskan di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga.

Selain untuk perwatan rumput lapangan, hal itu juga terkait persiapan verifikasi kelayakan stadion, untuk penyelenggaraan Piala Soeratin U–17 Jawa Tengah 2023. Serta, persiapan partai final liga internal Askab PSSI Purbalingga tahun 2023.

Menurutnya, penyiraman akan rutin di lakukan. Sehingga, rumput lapangan Stadion Goentoer Darjono Purbalingga, tidak mati.

BACA JUGA:Gunakan Knalpot Tidak Standar, Puluhan Sepeda Motor di Purbalingga Diamankan Polisi

BACA JUGA:Kecanduan Judi Online, IRT di Maos, Cilacap Gunakan KTP Tetangga Untuk Ajukan Kredit

Sementara itu, Agus Pamungkas, Koordinator Operator Liga Askab PSSI Purbalingga mengungkapkan, final liga Askab sedianya akan di laksanankan pada 29 September sampai 1 Oktober. Rencananya akan dilaksnakan di stadion Goentoer Darjono Purbalingga.

"Jika tidak ada perubahan jadwal. Final Liga Internal Askab PSSI Purbalingga, akan di laksanakan mulai tanggal 29 September untuk Liga 3, serta 30 September untuk liga 2 dan 1 Oktober untuk Liga 1," ungkapnya. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: