Gunakan Knalpot Tidak Standar, Puluhan Sepeda Motor di Purbalingga Diamankan Polisi

Gunakan Knalpot Tidak Standar, Puluhan Sepeda Motor di Purbalingga Diamankan Polisi

Kegiatan razia Operasi Zebra Candi 2023, yang dilaksanakan di sejumlah titik, Sabtu, 9 September 2023 malam.-SATLANTAS UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres PURBALINGGA mengamankan sekira 20 sepeda motor, dalam kegiatan razia Operasi Zebra Candi 2023, yang dilaksanakan di sejumlah titik, Sabtu, 9 September 2023 malam.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Mia Novrila Safitri melalui KBO Satlantas Polres Purbalingga Iptu Edi Rasio mengatakan, puluhan sepeda motor tersebut, diamankan karena menggunakan knalpot tidak standar.

"Sejumlah sepeda motor tersebut, kamu amankan dalam kegiatan yang dilaksanakan tadi (Sabtu, red) malam," katanya, Minggu, 10 September 2023.

Dia menjelaskan, petugas gabungan mendatangi sejumlan ruas jalan di wilayah Purbalingga kota, yang biasa dijadikan tempat nongkrong anak muda.

BACA JUGA:Kecanduan Judi Online, IRT di Maos, Cilacap Gunakan KTP Tetangga Untuk Ajukan Kredit

BACA JUGA:Rencana Pemberian Insentif Bagi Ketua RT dan RW di Cilacap Disambut Gembira

"Kami melakukan sosialisasi terhadap mereka, agar tertib berlalu lintas," jelasnya

Dia menambahkan,jika diketahui ada sepeda motor yang menggunakan knalpot tidak standar. Maka petugas Polisi akan melakukan penindakan, dengan tilang.

Kemudian sepeda motor yang tak menggunakan knalpot standar tersebut, diamankan ke Mako Satlantas Polres Purbalingga.

Sepeda motor bisa diambil oleh pemilik, jika sudah mengganti knalpotnya menjadi standar. "Knalpot di ganti di ditempat," ujarnya.

Tak hanya itu, dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga melakukan edukasi kepada anak muda, untuk tak terlibat geng motor. Diketahui, aksi geng motor tengah viral di Kabupaten Purbalingga.

BACA JUGA:Kebakaran di Cilacap Meningkat, Kerugian Hingga Rp 82 Miliar

BACA JUGA:Besok, Laga Perdana Kompetisi Liga 2, PSCS Cilacap Lawan Deltras Sidoarjo

Dalam kegiatan patroli gabungan tersebut, pihaknya tak menemukan adanya pemuda, yang terkait geng motor, serta membawa senjata tajam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: