Satu Peserta P3D Pasiraman Lor Tidak Hadir Tes Tertulis

Satu Peserta P3D Pasiraman Lor Tidak Hadir Tes Tertulis

Satu meja tampak kosong karena tidak hadirnya peserta P3D Pasiraman Lor, Rabu (6/9) pagi.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADAR BANYUMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Dari 16 peserta Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (P3D) Pasiraman Lor yang telah ditetapkan oleh panitia, satu peserta tidak hadir pada tes tertulis yang dilaksanakan hari ini, Rabu (6/9).

Ketua Panitia P3D Pasiraman Lor, Mugiyono mengatakan satu peserta P3D yang tidak hadir tes tertulis dengan alasan sakit. Dengan 15 peserta P3D, tes tertulis dilaksanakan hingga pukul 10.00 WIB untuk dilanjutkan ke tes komputer bagi peserta yang lolos ambang batas penilaian atau passing grade.

"Passing grade ditentukan 65," katanya ditemui Radarmas,. Rabu (6/9).

Mugiyono menjelaskan dari 15 peserta tes tertulis akan diambil tiga besar terbaik yang lolos passing grade untuk melanjutkan tes komputer bertempat di SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang siang ini, Rabu (6/9).

BACA JUGA:Pelamar P3D Pasiraman Lor untuk Jabatan Kasi Kesejahteraan Capai 16 Orang

BACA JUGA:P3D di Dua Desa di Kecamatan Jatilawang Masih Proses Awal

Disinggung terkait keikutsertaan peserta dengan latar belakang pengurus kelembagaan desa, dari 15 peserta sebagian ada yang tercatat aktif dalam Karangtaruna dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

"Dari luar Desa Pasiraman Lor hanya tiga orang. Satu orang dari Semedo dan dua orang dari Banjaranyar," terang dia.

Harapan panitia, seluruh peserta tes tertulis P3D Pasiraman Lor dapat lolos passing grade tertulis dan maju ke tes komputer. Namun jika tidak ada satupun peserta yang lolos passinggrade maka dari panitia dan tim fasilitasi dari kecamatan bermusyawarah terkait langkah yang dapat diambil seperti dengan menurunkan passing grade.

"Untuk pelantikan perangkat desa lolos P3D dijadwal akhir bulan ini," pungkas Mugiyono. (yda)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: