Estafet Bendera Parpol Sampai di Banyumas, Ratusan Mobil Ramaikan Kirab Pemilu 2024

Estafet Bendera Parpol Sampai di Banyumas, Ratusan Mobil Ramaikan Kirab Pemilu 2024

Kirab Pemilu 2024, ratusan mobil peserta kirab sampai di kantor KPU Banyumas, Sabtu (2/9).-MAHDI SULISTYADI/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Estafet 18 bendera parpol peserta pemilu telah sampai di Kabupaten Banyumas, Sabtu (2/9). KPU Banyumas selama sepekan kedepan melakukan Kirab pemilu 2024.

Bendera parpol telah diterima dari KPU Kabupaten Banjarnegara di embung Rawabener Desa Piasa Kulon Kecamatan Somagede, yang kemudian dibawa menuju Bale Adipati Mrapat Kecamatan Banyumas.

Plt. Ketua KPU Banyumas, Khasis Munandar mengatakan bendera tersebut kemudian dibawa dari Alun-alun Banyumas menuju Kantor KPU Banyumas.

"Yaitu melalui Kaliori, Patikraja, Perempatan Tanjung, Menara Teratai, Alun-Alun Purwokerto-Jalan Masjid, Jl Dokter Angka hingga Simpang Aston, Jalan Ovis, Jalan Kombas, Jalan Jensud dan Bundaran Air Mancur," tuturnya.

BACA JUGA:10 Nama Calon Komisioner KPU Banyumas Dilimpahkan ke Pusat

BACA JUGA:Bawaslu Purbalingga Ingatkan Pelajar untuk Aktif dalam Pemilu 2024

Dia mengatakan, ada 120 kendaraan yang mengikuti kirab pemilu tersebut. Terdiri dari  parpol, PPK dan PPS dari Dapil 2 dan 3, serta dari komunitas mobil untuk membawa bendera parpol.

"Kegiatan di Banyumas selama 8 hari. Mulai dari sosialisasi, perekaman KTP elektronik dan beberapa kegiatan lain," tuturnya.

Khasis menjelaskan, estafet bendera parpol tersebut berasal dari Banjarnegara kemudian ke Banyumas dan nanti pada tanggal 9 September dilanjutkan ke Kabupaten Tegal.

"Ini titik yang keempat dari Kaltara. Hampir semua kabupaten terlewati, hanya saja titiknya berbeda. Jalur yang melewati Banyumas adalah dari Kaltara. Ada juga yang dari Aceh dan sebagainya," ujar dia.

BACA JUGA:Pemkab Cilacap Lakukan Upaya Percepatan Perekaman E-KTP untuk Pemilu 2024

BACA JUGA:81 Bacaleg Tidak Memenuhi Syarat, KPU Banyumas Tetapkan 543 Bacaleg Masuk DCS

Pihaknya menegaskan jika kegiatan kirab ini merupakan gebyar pemilu dan sosialisasi bukanlah sebagai kampanye. Sebab, jadwal kampanye ada tersendiri.

"Untuk mengawali rangkain kirab Pemilu 2024, KPU Kab. Banyumas telah melakukan pengibaran 18 bendera parpol di puncak Gunung Slamet, 26 - 27 Agustus 2023 lalu," tandasnya. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: