Kekosongan Kepala Dusun I Desa Cipete Dirangkap Kaur Keuangan

Kekosongan Kepala Dusun I Desa Cipete Dirangkap Kaur Keuangan

Setelah di Kalisari kekosongan diisi oleh staff desa, di Cipete sementara kekosongan dirangkap perangkat lain.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADAR BANYUMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (P3D) di Desa Cipete Cilongok belum akan dilaksanakan tahun ini karena kekosongan kepala dusun I sementara dirangkap oleh kepala urusan (Kaur) keuangan.

Sekretaris Desa Cipete, Cahoyo mengatakan masa tugas Kepala Dusun I Desa Cipete selesai sampai Februari tahun ini. Kosong setengah tahun, tugas kepala dusun I dirangkap oleh Kaur Keuangan.

"Dari desa memberikan surat tugas pembantuan kepada Kaur Keuangan untuk sementara menjaankan fungsi kepala dusun I," katanya ditemui Radarmas, Jumat (1/9).

Cahoyo menjelaskan tidak hanya di tahun ini, tahun depan masa tugas kepala dusun II juga selesai. Artinya sampai tahun depan dua kepala dusun di Cipete kosong. Agar tidak P3D dua tahun berturut-turut, ada rencana untuk P3D dilaksanakan tahun depan.

BACA JUGA:Pelamar P3D Pasiraman Lor untuk Jabatan Kasi Kesejahteraan Capai 16 Orang

BACA JUGA:Pelantikan P3D Desa Kracak Transparansi dan Dipastikan Bersih

"Untuk efisiensi anggaran dan juga berbagai aspek sosial lainnya," terang dia.

Dilanjutkannya untuk penundaan P3D di Kecamatan Cilongok tidak hanya di Desa Cipete. Desa lainnya juga ada yang tidak langsung melaksanakan P3D dengan pertimbangan yang bisa berbeda.

"Disini (Cipete) untuk posisi kepala dusun ada tiga orang untuk dusun I, II dan III," pungkas Cahoyo. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: